Pencarian populer

Jumpa Pers dengan Pengacara Baru, Vanessa Angel Didampingi Pacar

Vanessa Angel (pakaian putih) usai diperiksa terkait kasus prostitusi online di Polda Jawa Timur, Minggu (6/1) (Foto: ANTARA FOTO/Didik Suhartono/wsj)

Vanessa Angel telah resmi memutus hubungan kerja dengan Muhammad Zakir Rasyidin yang sebelumnya dipercaya mengurus kasus prostitusi online yang sedang dihadapi. Zakir sendiri adalah pengacara yang direkomendasi oleh sahabat Vanessa, Jane Shalimar.

Aktris berusia 27 tahun tersebut merasa kecewa dengan sikap yang dilakukan oleh Jane dan Zakir. Sebab, beberapa waktu lalu, mereka menggelar konferensi pers tentang kasus itu tanpa konfirmasi darinya.

Saat ini, Vanessa menunjuk Milano Lubis dan tim untuk menangani kasus prostitusi online tersebut. Hari ini, Rabu (9/1) Vanessa dan tim kuasa hukumnya menggelar konferensi pers dengan mengundang segelintir media saja.

Vanessa Angel jumpa pers di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan (Foto: Instagram @nandapersada)

Dalam konferensi pers tersebut, pemain sinetron 'Cinta Intan' itu terlihat mengenakan kemeja berwarna putih. Ia duduk didampingi oleh sang kekasih tercinta, Bibi Ardiansyah, yang mengenakan busana senada dengan Vanessa.

Konferensi pers tersebut disiarkan secara langsung dalam akun Instagram pribadi milik Nanda Persada selaku Ketua Umum Imarindo (Ikatan Manajer Artis Indonesia). Tak lama setelah disiarkan, Nanda menghapus video tersebut dalam Instagramnya.

Milano Lubis menyebutkan beberapa poin penting dalam gelaran konferensi pers itu. Salah satunya adalah kronologi ketika Jane menjenguk Vanessa ke Polda Jatim dan menawarkannya jasa pengacara.

Vanessa Angel dan pacar baru. (Foto: Instagram/@vanessaangelofficial)

"Tidak ada perjanjian, hanya surat kuasa hukum. Pada waktu di Surabaya, Jane ketemu Vanessa, ditawarkan 'sudah kamu enggak usah pikirin', dia sudah menyiapkan kuasa hukum hanya sebatas itu. Penyidikan sendiri, Vanessa pulang karena statusnya saksi, belum ada peran apa pun," kata Milano Lubis dalam jumpa pers yang digelar di kawasan Brawijaya, Jakarta Selatan.

Milano juga menjelaskan bahwa mantan kekasih Dwi Andhika tersebut merasa dirugikan dengan sikap yang dilakukan oleh Jane dan Zakir. Menurutnya, hal-hal yang berkaitan dengan penyidikan, seharusnya bukan untuk konsumsi publik.

"Statement itu sangat merugikan. Karena gini, mestinya apa pun yang berkaitan dengan penyidikan, tidak usah diumbar ke publik. Itu tidak etis, ini masih penyidikan," kata Milano.

Kuasa hukum Vanessa Angel, Zakir Rasyidin (kanan) dan Jane Shalimar (tengah) saat konferensi pers tentang kasus porstitusi yang menimpa Vanessa Angel di Kalibata City, Jakarta, Senin (7/1/2019). (Foto: Irfan Adi Saputra/kumparan)

"Kalau hanya bicara tentang persahabatan, pertemanan, simpati, itu silakan saja. Tapi kalau untuk ranah hukum, kami tidak mau, Vanessa juga tidak mau sampai terlalu jauh ke penyidikan. Ini masih jauh," imbuhnya.

Selain itu, Milano juga mengatakan bahwa saat konferensi pers itu digelar oleh Jane dan Zakir, Vanessa sedang tidak berkomunikasi dengan mereka. Ia sedang menenangkan dirinya yang masih terguncang karena kasus prostitusi online tersebut.

"Vanes sendiri kemarin sama sekali dalam kondisi tertekan tidak ada komunikasi apa pun. Memang dia juga kondisinya sedang tidak bagus, keluarga sangat menyayangkan. Vanes tidak ada statement, kenapa malah orang-orang ini yang aktif kasih statement. Tapi kalau untuk yang baik, terima kasih, dari kita, manajemen, terima kasih sudah dibantu, Mbak Jane sudah men-support," terang Milano.

Instagram story Jane Shalimar bersama Vanessa Angel. (Foto: Instagram/@janeshalimar_1)

Vanessa Angel terlihat tak banyak berbicara dalam jumpa pers itu. Ia hanya mengucapkan banyak terima kasih kepada Jane Shalimar atas dukungan yang ia berikan sejak awal. Dia juga tak bermaksud untuk menyinggung hati Jane Shalimar.

"Tidak ada maksud aku untuk menyinggung atau pun tidak berterima kasih, sama sekali tidak. Justru Kak Jane yang tau kondisi aku seperti apa, yang berikan support moril ke aku, terima kasih ke keluarga aku dan pacar serta sahabat-sahabat aku yang dukung," katanya.

Vanessa Angel juga seakan tak ingin mengundang kebisingan lebih jauh lagi. Sehingga memilih untuk mengundang sedikit media dalam jumpa pers tersebut.

Dalam kesempatan itu, sang kekasih, Bibi Ardiansyah juga meninggalkan sedikit komentar. Dia juga mengutarakan rasa terima kasihnya untuk Jane Shalimar. Dengan mantap, Bibi juga mengatakan bahwa pihak kepolisian Polda Jatim mampu menyelesaikan kasus ini dengan tepat.

Vanessa Angel. (Foto: Munady Widjaja)

"Saya yakin Polda Jatim akan proses kasus ini sampai selesai. Saya yakin ujungnya akan ketemu, kita percaya aja sama hukum," ujarnya.

Sementara itu, saat dihubungi kumparan, Milano membantah telah menggelar jumpa pers. Milano menyebut hanya melakukan klarifikasi terkait pemberitaan Vanessa. Milano bahkan seolah menyindir kejadian jumpa pers yang sempat digelar oleh Jane dan Zakir.

"Tidak ada konferensi pers, siapa yang bilang? Hanya klarifikasi saja. Kita enggak mau gede-gede kayak yang di sana, kayak yang dulu. Memang maunya biasa aja enggak ada yang perlu diricuhkan," katanya saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (9/1).

Milano kemudian menambahkan kalau tak akan ada lagi jumpa pers yang akan digelar Vanessa Angel. "Tidak ada lagi, kita mau mengakhiri semua polemik," tandasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: