Buzz
·
25 Juli 2021 7:40
·
waktu baca 2 menit

Susahnya Mencari Pekerjaan saat Masa Pandemi

Konten ini diproduksi oleh Rian Kesuma
Susahnya Mencari Pekerjaan saat Masa Pandemi (574202)
searchPerbesar
Ilustrasi barista perempuan Foto: Shutter Stock
Halo semuanya….
Perkenalkan namaku Rian Kesuma biasa di panggil rian aku tinggal di medan, kali ini aku akan menceritakan sedikit pengalamanku tentang usahaku dalam mencari pekerjaan di tengah pandemi covid-19. Mungkin ceritaku ini bisa membantu kamu untuk terus semangat dan lebih percaya diri dalam mencari pekerjaan. Jadi kalian harus tetap semangat yah dalam mencari pekerjaan yang kalian inginkan.
ADVERTISEMENT
Oke jadi gini, ceritanya tuh pada saat aku tamat SMK. Aku bukanlah anak yang aktif di kelas melainkan aktif di dalam organisasi, oiya dahulu organisasi ku adalah PMR atau Palang Merah Remaja,di sana aku banyak belajar cara bersosialisasi dengan baik,yang awalnya aku adalah anak yang pemalu menjadi anak yang lebih percaya diri.aku juga bukan anak yang terlalu pintar di kelas,aku juga bukanlah anak yang terlalu rajin tetapi impianku adalah memiliki banyak uang dengan pekerjaan yang kusukai.
Nah setelah aku tamat SMK aku mulai bingung, ternyata mencari pekerjaan tidaklah semudah yang aku pikirkan, karena bingung aku coba minta saran dari orang tua ku akhirnya aku di sarankan untuk berkuliah dahulu. Akhirnya akupun berkuliah di salah satu kampus Telkom di Purwokerto, tetapi karena sedang masa pandemi jadinya kegiatan kampus diadakan secara daring. Daring membuatku bosan dan tidak mendapatkan uang saku, akhirnya aku memutuskan untuk bekerja sambil kuliah. Akhirnya aku coba melamar pekerjaan di beberapa perusahaan, namun lamaranku ditolak semua dengan alasan yang berbeda-beda.
ADVERTISEMENT
Setelah ditolak berkali-kali aku hampir saja putus asa, namun aku tidak bisa menyerah begitu saja mengingat isi dompetku yang kosong. Akhirnya aku mencari pekerjaan melalui sosial media ku dan aku mendapatkan satu pekerjaan yang tidak sesuai dengan skill ku yaitu sebagai barista. Aku juga bingung apakah ini pekerjaan yang bisa aku kerjakan atau tidak tetapi aku ingin mencobanya karena itu juga salah satu hal yang baru menurutku, setelah menunggu selama seminggu akhirnya aku dapat kabar bahwa aku lulus di pekerjaan tersebut. Lama kelamaan aku mulai menyukai pekerjaan ini,setelah lewat sebulan akupun mendapatkan gaji pertamaku, yahhh walaupun gajinya tidak terlalu banyak tetapi setidaknya sudah cukup untuk menutupi uang jajanku dan adik-adikku.
Susahnya Mencari Pekerjaan saat Masa Pandemi (574203)
searchPerbesar
https://pixabay.com/id/photos/barista-kopi-persiapan-menuangkan-6197867/
Jadi buat teman-teman semua jangan mudah putus asa ya aku tau memang mencari pekerjaan sekarang bukan lah mudah apalagi yang sesuai dengan skill kita, sekalinya ada pekerjaan yang cocok eh taunya kita tidak diterima. Jadi kalian tetap semangat dan jangan malas-malasan yah supaya kalian mendapatkan pekerjaan yang kalian inginkan. Sekian dahulu ya dari ceritaku semoga menjadi inspirasi buat kalian semuanya ya guys.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-whitesosmed-facebook-whitesosmed-twitter-whitesosmed-line-white