Konten dari Pengguna

Pastikan Siap Pakai, Lapas Takalar Lakukan Perawatan Genset

HUMAS Lapas Takalar
Seluruh konten di dalam media ini sepenuhnya dikelola oleh Humas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Takalar
26 Oktober 2023 16:13 WIB
·
waktu baca 1 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari HUMAS Lapas Takalar tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pastikan Siap Pakai, Lapas Takalar Lakukan Perawatan Genset
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Takalar, INFO_PAS - Untuk mengantisipasi pemadaman listrik PLN yang dapat terjadi sewaktu-waktu, petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Takalar rutin melakukan perawatan genset, Kamis (26/10).
ADVERTISEMENT
Perawatan dan pemeliharaan ini dilakukan untuk memastikan genset senantiasa dalam keadaan siap pakai. Peran genset sangat vital untuk menunjang tugas dan fungsi pegawai serta menjadi sarana pendukung keamanan dan ketertiban di Lapas.
"Perawatan dilakukan seperti rutin memanaskan genset, dan mengecek indikator bahan bakar," kata Kepala Urusan (Kaur) Umum Lapas Takalar, Jamal.
Kepala Lapas Takalar, Ashari senantiasa mengingatkan jajaran untuk melakukan perawatan terhadap fasilitas yang ada.
"Perawatan terhadap setiap inventaris kantor harus dilakukan agar dapat mendukung tugas fungsi pegawai dengan baik. Begitupun dengan mesin genset, agar jika sewaktu-waktu digunakan bisa siap pakai," tutur Ashari.
"Penerangan sangat penting untuk menunjang tugas fungsi pegawai di bidang keamanan, terutama saat malam hari. Penerangan baik dapat membuat pengawasan berjalan maksimal. Hal itu membuat keberadaan genset sangat vital jika sewaktu-waktu terjadi pemadaman listrik PLN," pungkasnya.
ADVERTISEMENT