Pencarian populer
PUBLISHER STORY

3 Sekolah di Banjarmasin Terima Adiwiyata

banjarhits.id, BANJARMASIN- Tiga Sekolah di Kota Banjarmasin meraih penghargaan Adiwiyata dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam skala nasional. Di Banjarmasin, penghargaan Adiwiyata baru pertama diterima. Ketiga sekolah penerima pertama Adiwiyata ini dinilai sukses berkontribusi dalam pengelolaan lingkungan.

Hal ini diungkap oleh Kepala Seksi Kurikulum SMP Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin, Ahmad Zulkarni. Menurut Zulkarni, penetapan ketiga sekolahan ini berhak menerima Adiwiyata pada 28 Desember lalu.

"Namun penghargaannya baru diserahkan hari ini berbarengan dengan Adipura. Besok (Selasa) akan diarak juga bersama Adipura sebagai pelengkap penghargaan dari Kementerian LHK," ucap Zulkarni di Balai Kota Banjarmasin, Senin (14/1).

Tiga sekolah ini terdiri dari SD Seberang Mesjid 1 di Kampung Melayu, SMPN 29 Banjarmasin, dan SMKN 4 Banjarmasin. Zulkarni mengklaim tidak mudah mendapat penghargaan Adiwiyata karena perlu kebijakan dari pimpinan sekolah dalam hal pengelolaan lingkungan, terutama menciptakan lingkungan yang bersih dan nyaman.

"Bukan perkara mudah soalnya banyak yang harus di kontrol karena banyak orang yang terdapat disekolahan, ini harus ada ketegasan dari pihak pengawas sekolah serta pimpinan sekolah," katanya. Zulkarni mengapresiasi semua pihak yang sudah terlibat mewujudkan adiwiyata. (Zahidi)

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: