Pencarian populer
USER STORY
9 Desember 2018 5:59 WIB
0
0
5 Ulasan Jelang Laga Penentu Gelar Liga 1, Persija vs Mitra Kukar
Persija vs Mitra Kukar.
Persija selangkah lagi merengkuh trofi Liga 1. Mitra Kukar adalah lawan yang mesti ditumbangkan pada laga penentu, Minggu (9/12), pukul 15.30 WIB. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, kemenangan jadi harga mati buat kedua tim. Macan Kemayoran mengincar gelar, sedangkan Naga Mekes berusaha agar tak degradasi.
Menjadi kewajiban buat Persija untuk menang, karena selisih dengan PSM Makassar hanya satu poin. Juku Eja menempel ketat dengan koleksi 58 angka, mereka akan menghadapi PSMS Medan di tempat lain. Karena itu, pelatih Persija Stefano Cugurra Teco berharap pemainnya wajib fokus.
Walau begitu, Teco sadar Mitra Kukar bukan lawan yang mudah. Naga Mekes demi menghindari zona merah tentu akan bermain mati-matian. Latihan serius dengan penuh konsentrasi pun dilakukan Persija karena menurut Teco “Ini yang selalu bahaya ketika menghadapi tim seperti ini."
Sedangkan Mitra Kukar tentu tak diunggulkan. Namun, pelatih mereka, Rahmad Darmawan berjanji timnya akan tampil mati-matian. Juru taktik berusia 52 tahun tersebut mengaku armadanya sudah berlatih ekstra ketat pada laga nanti.
Menurut pelatih yang akrab disapa RD tersebut, segala persiapan lancar dan para pemainnya tengah dalam kondisi terbaik untuk berlaga di hadapan ribuan Jakmania. RD pun mengaku akan mencoba sekuat tenaga untuk pertahankan Mitra Kukar di Liga 1 dengan satu syarat “mendapatkan poin penuh di pertandingan terakhir."
Jelang pertandingan yang mempertaruhkan segalanya buat Persija dan Mitra Kukar, berikut lima ulasan yang patut disimak.
1. Tiga pertemuan terakhir, Persija selalu kalahkan Mitra Kukar
Pertemuan pertama Mitra Kukar dan Persija musim ini. (Foto: Dok. PT LIB)
Demi juara, Persija wajib kalahkan Mitra Kukar. Macan Kemayoran punya modal bagus kala bertemu Naga Mekes, dengan tiga kemenangan, satu imbang, dan satu kalah. Terlebih kemenangan Ismed Sofyan dan kolega diraih dalam tiga pertemuan beruntun.
Namun, bukan berarti armada Teco boleh jemawa. Mitra Kukar punya catatan kemenangan kontra Persija. Dua tahun yang lalu, tepatnya 2 Desember 2016, Naga Mekes sukses benamkan Macan Kemayoran dengan skor 2-0. Bila Riko Simanjuntak lengah, bisa saja angka tersebut kembali terjadi.
2. Tiga kemenangan beruntun, selangkah lagi Macan Kemayoran Juara
Teco saat menyapa suporter di GBK pada laga kontra Pesela. (Foto: Dok. PT LIB)
Persija datang ke SUGBK membawa kepercayaan diri tertinggi. Pasalnya, dalam lima laga terakhir, tiga kemenangan diraih Macan Kemayoran secara beruntun.
Sebelumnya, mereka pun tak pernah kalah dengan bermain imbang dua kali, kontra PSM Makassar (2-2) dan PS Tira (0-0). Dengan momentum yang tengah bagus, juga tim dalam kondisi prima, sangat wajar bila nantinya trofi Liga 1 untuk Persija.
3. Naga Mekes dengan rekor buruk, harus tetap optimis demi tiga poin
Mitra Kukar kala bersua PSIS. (Foto: Dok. PT LIB)
Mitra Kukar tengah berkutat di zona degradasi. Rekor buruk pun mengiringi usaha Naga Mekes untuk menetap di Liga 1. Dari lima laga terakhir, total hanya sekali Septian David Maulana dan kolega mengoleksi tiga poin, kalah tiga dan imang sekali.
Rekor tersebut tentu harus segera dilupakan. Skuat besutan Rahmad Darmawan itu harus tetap optimis demi bertahan di Liga 1. Karena itu, fokus untuk menang pada pertandingan pamungkas klub ini tentu jadi prioritas.
4. Pemain andalan dari kedua tim
Pemain andalan Persija Jakarta, Simic dan Jaimerson. (Foto: Dok. PT LIB)
Persija datang dengan kekuatan penuh. Marko Simic masih akan jadi andalan utama tim. Pergerakan Simic membuka ruang di depan gawang, nantinya bisa dimanfaatkan tiga gelandang serang andalan dalam diri Novri Setiawan, Renan da Silva, dan Riko Simanjuntak.
Gelandang serang Mitra Kukar, Septian David Maulana. (Foto: Dok. PT LIB)
Sementara Mitra Kukar, ada Hendra Bayauw dan Septian David Maulana yang bisa diandalkan. Kombinasi Bayu Pradana dan Danny Guthrie pun bisa jadi pengacak lini tengah lawan. Tak lupa, ada penyerang ganas di ujung tombak Naga Mekes, yaitu Fernando Rodriguez.
5. Prediksi susunan pemain, jalannya laga, dan skor akhir
Persija kala merayakan kemenangan kontra Persela. (Foto: Dok. PT LIB)
Persija (4-2-3-1)
Pelatih: Stefano Cugurra
Andritany Ardhiyasa (kiper), Ismed Sofyan, Jaimerson Xavier, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanussa (bek), Rohit Chand, Sandi Darma Sute (gelandang), Novri Setiawan, Renan da Silva, Riko Simanjuntak (gelandang serang), Marko Simic (penyerang).
Skuat Mitra Kukar merayakan gol. (Foto: Dok. PT LIB)
Mitra Kukar (4-2-3-1)
Pelatih: Rahmad Darmawan
Gerri Mandagi (kiper), Wiganda Pradika, Mauricio Leal, Saepuloh Maulana, Rendy Siregar (bek), Bayu Pradana, Danny Sean Guthrie (gelandang) Dedy Hartono, Septian David Maulana, Hendra Bayauw (gelandang serang), Fernando Rodriguez (penyerang).
Saling ingin mendulang hasil maksimal, kedua tim tentu akan menampilkan laga sengit. Persija dengan dukungan ribuan Jakmania tentu akan lebih diuntungkan. Dengan gaya permainan cepat, Macan Kemayoran bisa saja menguasai jalannya laga dan membuat kubu tamu tertekan.
Walau begitu Mitra Kukar yang tengah diujung tanduk juga akan bermain habis-habisan. Dengan menunggu celah kelengahan Persija, Naga Mekes bisa saja mencuri angka dengan serangan balik cepatnya.
Namun, angin kemenangan akan lebih bertiup kepada tuan rumah. Lewat rekor pertemuan, Persija bisa dengan mudah mengungguli Mitra Kukar. Terlebih pada lima laga terakhir, keduanya bernasib kontras. Macan Kemayoran pun diprediksikan mengangkat trofi untuk pertama kali sejak tahun 2001, usai menang dengan skor 2-1. (Bob)

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2018 © PT Dynamo Media Network
Version: web: