Pencarian populer

110 Ribu Lowongan Pegawai Kontrak Pemerintah Dibuka Pertengahan 2019

Sejumlah peserta mengikuti Seleksi Kompetensi (SKD) menggunakan sistem Computer Assited Tes (CAT) CPNS secara serantak. Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi

Badan Kepegawaian Negara (BKN) mencatat pada pertengahan tahun ini pemerintah akan membuka lowongan sekitar 110 ribu Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K).

Menurut Kepala BKN Bima Haria Wibisana menyampaikan pada tahun ini, pemerintah sebenarnya membuka 2 gelombang penerimaan P3K. Awal 2019, lowongan P3K yang dibuka mencapai 75 ribu.

"Sekitar pertengahan tahun untuk P3K tahap kedua, sekarang masih diperhitungkan," ujarnya kepada kumparan, Minggu (12/5).

Dia menjelaskan pada penerimaan P3K tahap I, jumlah pendaftar yang lolos hanya sekitar 40 ribu orang. Alhasil kuota 35 ribu sisanya akan digabungkan dengan penerimaan P3K tahap II.

"Tahap pertama masih ada 35 ribu (kuota yang belum terpenuhi), nanti digabung dengan yang tahap kedua (kuota 75 ribu)," beber Bima.

Dia menambahkan, total penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) 2019 mencapai 250 ribu formasi, terdiri dari 100 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 150 ribu P3K.

"Kalau CPNS sekitar September-Oktober, saya tidak tahu tepatnya. Tapi paling cepat September," tegasnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.36