Pencarian populer

4 Desain Billboard yang Keren Kalau Diunggah di Instagram

com-Iklan Panasonic (Foto: Pinterest)

Di setiap sudut perkotaan yang dipadati kendaraan, tidak jarang terlihat deretan papan iklan (billboard). Hal ini lantaran iklan yang ada pada billboard yang hadir di pinggir atau perempatan jalan besar masih dianggap 'manjur' menjaring konsumen.

Demi menarik perhatian masyarakat untuk melihat billboard, beberapa produk atau layanan jasa memiliki desain iklan yang kreatif. Tiidak hanya sekadar untuk beriklan tapi menonjolkan seni yang unik dan menarik.

1. Pokoknya, Apa Saja Muat di Mobil Ini

com-Papan Reklame Merk otomotif asal Jepang (Foto: adsoftheworld)

Merk otomotif asal Jepang yang satu ini punya cara unik untuk menginformasikan kepada masyarakat bahwa produknya dapat membawa banyak barang dengan menampilkan corong dan meletakan barang-barang yang dapat diangkut di mobil tersebut.

2. Kamu Bisa Makan Sepuasnya

com-Oldtimer Restaurant (Foto: adsoftheworld)

Mengusung konsep all you can eat, Oldtimer restaurant menampilkan billboard yang tidak biasa. Dengan visual wajah orang yang sedang membuka mulutnya lebar-lebar dan penempatan billboard di 'mulut' terowongan, pesan 'kamu bisa makan semuanya' tidak akan pernah lupa dari ingatan siapa pun yang melihatnya.

3. Ini Baru Namanya Pria

com-Power House Gym (Foto: acidaw)

Pria kuat kerap dikatikan dengan berbagai hal ekstrem. Rupanya pengolola gym di Highland Park, Michigan, Amerika ingin menampilkan pesan tersebut pada billboard-nya. Dalam iklan itu, terlihat pria berotot seolah menarik mesin pada bangunan yang sedang dibangun. Tanpa bantuan teks pun, visual yang disajikan pada billboard sudah menunjukan bahwa dengan rajin berolahraga di gym, seorang pria dapat menjadi lebih kuat.

4. Semua Barang Tersedia Di E-commerce Ini

com-Billboard Unik Shopee (Foto: Shopee)

89% dari total transaksi online di Indonesia menggunakan platform e-commerce. Dilihat dari jumlah orang yang mengetahui dan pernah menggunakan Shopee, e-commerce ini berhasil meraih peringkat pertama dari segi awareness dan usage (penggunaan). Dari segi pengguna, Shopee juga menjadi pilihan mereka yang masuk dalam kategori usia di bawah 34 tahun.

Sebagai e-commerce terdepan dan digemari anak muda, Shopee selalu aktif dalam menjalankan kegiatan marketing yang kreatif dan menarik. Salah satu yang paling unik adalah billboard 3D Shopee yang bisa ditemukan di Jl. Asia Afrika arah Senayan City, Jakarta Selatan.

Seperti tagline Shopee ‘Beli Semua di Shopee’, billboard yang kreatif ini menojolkan berbagai barang-barang yang dapat dibeli di Shopee. Dengan efek 3D yang ditimbulkan, billboard ini terlihat sangat unik dan berbeda.

Billboard Shopee ini tak hanya sekadar menyuguhkan informasi seputar promo, tapi memiliki kreativitas yang tinggi sehingga mampu membuat orang yang melihatnya juga ingin membagikan keunikannya lewat foto di media sosial menggunakan smartphone yang juga bisa digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan. Bukan hanya sekedar e-commerce, tapi it's mobile commerce. (ADV)

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: