kumparan
16 Apr 2019 17:37 WIB

Ada Diskon Pemilu, Industri Mamin Tak Targetkan Penjualan

Diskon dari 150 produk bagi mereka yang mencoblos di pemilu. Foto: Dok. Istimewa
Pada Pemilu 2019 kali ini, masyarakat yang menggunakan hak pilihnya pada 17 April 2019 bisa mendapatkan berbagai diskon pembelian produk. Mulai dari makanan, produk kecantikan, hingga pembelian pakaian dalam dalam program bernama Klingking Fun.
ADVERTISEMENT
Ketua Umum Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman (Gapmmi) Adhi S Lukman mengatakan, industri makanan dan minuman (mamin) tak menargetkan berapa volume penjualan yang bisa dikerek dengan adanya Pemilu 2019 ini. Kata dia, tujuan dari program ini adalah untuk mengejar jumlah pengguna yang bisa menikmati programnya.
"Kami tidak menargetkan jumlah (penjualan), tapi menargetkan jumlah orang yang menikmati diskon. Ini yang kami targetkan. Nanti setelah selesai, kami akan dapat laporan, berapa penjualannya," kata dia saat ditemui di ICE BSD, Tangerang, Selasa (16/4).
Razia bahan makanan dan minuman jelang Ramadan Foto: Aria Pradana/kumparan
Lebih lanjut, Adhi menjelaskan, program Klingking Fun ini baru pertama kali dilakukan. Idenya muncul atas saran dari Sofyan Wanandi, pengusaha sekaligus Tim Ahli Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Dia mengatakan, tujuan dari program diskon ini untuk menghilangkan rasa takut masyarakat datang ke TPS, agar pesta demokrasi terasa menyenangkan dan mendorong orang tidak golput.
ADVERTISEMENT
"Ini juga bisa jadi program yang berkelanjutan bagaimana menggerakkan ekonomi ayo kita lakukan dengan program-program seperti ini dan kemarin disambut baik, dari Hippindo dan Aprindo ini ada great sale, ini basis kerja sama bersama," jelas dia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan