Pencarian populer

Adira Finance Masih Enggan Berikan DP Nol Persen

Penjualan Mobil. Foto: Aditia Noviansyah/kumparan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengeluarkan aturan baru mengenai Penyelenggaraan Usaha Perusahaan Pembiayaan yang tertuang dalam peraturan OJK Nomor 35/POJK.05/2018. Salah satu isinya yaitu OJK menetapkan uang muka down payment (DP) motor dan mobil 0 persen. Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance), Hafid Hadeli, menilai kebijakan OJK tersebut sejatinya sangat berguna bagi perusahaan-perusahaan pembiayaan. Meski demikian Hafid mengakui bahwa pihaknya belum mengimplementasikan kebijakan tersebut. “Kami sendiri masih menimbang-ninbang, belum menjalankan DP nol persen,” ungkap Hafid di Graha Niaga Thamrin, Jakarta, Kamis (7/2). Namun, Hafid mengakui bahwa sejatinya kebijakan itu bisa diterapkan oleh Adira. Khususnya bagi konsumen-konsumen dengan riwayat pembayaran yang baik. Menurut Hafid, kebijakan ini sebenarnya tidak melihat dari portofolio pembiayaan. Semua jenis pembiayaan seperti roda dua, roda empat bahkan perusahaan bisa mendapatkan DP nol persen. Sebab kebijakan ini menitikberatkan pada kredibiltas konsumen. “Bukan dari segi portofolionya, tapi yang dilihat adalah kredibilitas dari costumer-nya. Itu juga dimungkinkan kalau perusahaannya itu perusahaan nama besar, bisa aja dia dapat DP nol persen,” ujarnya.

Namun, lagi-lagi, Hafid menekankan bahwa pihaknya masih belum berencana untuk mengimplementasikan DP nol persen. “Kami masih pertimbangkan dulu. Enggak bisa jawab saya, belum tahu. Kalau ada pun hanya kecil sekali, enggak sampai 1 persen,” ucapnya.

Adira Lunasi Seribu Cicilan Konsumen Adira Finance hari ini meluncurkan program bagi para konsumennya dengan tajuk Harinya Cicilan Lunas atau HARCILNAS. Program HARCILNAS merupakan program undian berhadiah berbasis poin yang ditujukan untuk konsumen baru ataupun konsumen yang masih aktif dan memiliki pembiayaan di Adira Finance. Baik itu pembiayaan otomotif maupun nonotomotif (Multiguna, Barang Tahan Lama) serta konsumen yang memiliki catatan pembayaran baik. “Setiap pelanggan yang memiliki kriteria tersebut punya kesempatan untuk mendapatkan hadiah dari Adira Finance. Jadi nanti kalau menang, misal baru nyicil 4 bulan, dia ada kredit 2 tahun, itu sisanya kami lunasi," ungkap Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli di Graha Niaga Thamrin, Jakarta, Kamis (7/2). Lebih rinci, hadiah yang ditawarkan pada program ini yaitu terdiri dari 250 pelunasan cicilan dan 750 hadiah berupa pembayaran 1 bulan cicilan. Total akan ada 1.000 konsumen yang cicilannya akan dibayar oleh Adira Finance. Untuk mengikuti undian ini, konsumen harus melakukan registrasi melalui aplikasi Akses Adira Finance.

Adira Finance dalam konferensi pers peluncuran Harcilnas. Foto: Selfy Sandra Momongan/kumparan

Konsumen baru yang melakukan pembiayaan selama program ini berjalan akan langsung mendapatkan 50 poin. Sedangkan konsumen yang melakukan repeat order akan mendapatkan poin sebesar 60 poin. Selain itu konsumen yang melakukan registrasi melalui aplikasi Akses Adira Finance akan mendapatkan tambahan 5 poin. Sedangkan konsumen yang melakukan pembayaran cicilan dengan baik dan tepat waktu akan mendapatkan 1 poin tambahan. Program HARCILNAS akan berlangsung sejak tanggal 1 Februari hingga 31 Oktober 2019 sementara pengundiannya akan dimulai dibulan Maret hingga November 2019. Akan ada pemenang setiap bulannya yang diundi oleh Adira Finance. Pengumuman pemenang dan informasi lain terkait program ini dapat dilihat di situs resmi Adira Finance www.adira.co.id dan melalui aplikasi Akses Adira Finance. “Melalui program ini, kami ingin melihat lagi Adira Finance yang dapat berinovasi. Keberhasilan kita kan juga di-support oleh customer. Kami ingin kembalikan ini ke customer melalui undian ini,” tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: