Pencarian populer
Alasan Bank Muamalat Tunjuk Ilham Habibie Jadi Komisaris Utama
Bank Muamalat (Foto: Antara Foto)
PT Bank Muamalat Indonesia Tbk telah menetapkan Ilham Habibie yang merupakan putra dari BJ Habibie sebagai komisaris utama perusahaan menggantikan posisi Anwar Nasution. Pengangkatan ini diputuskan dalam gelaran Rapat Umum Pemegang Saham tahunan (RUPST) yang diselenggarakan, Kamis (28/6) lalu.
Direktur Utama Bank Muamalat Achmad K Permana menuturkan pengangkatan Ilham Habibie sebagai Komisaris Utama perusahaan tentunya karena berbagai pertimbangan. Apalagi Ilham juga memiliki hubungan relasi yang kuat dengan Islamic Development Bank (IDB) yang merupakan salah satu pengendali Bank Muamalat.
Permana juga bercerita, llham bukanlah satu-satunya kandidat yang akan menduduki kursi Komisaris Utama di Muamalat. Namun, karena kemampuan yang dimilikinya, akhrinya para pemegang saham setuju untuk mengangkat Ilham.
"Yang menunjuk pemegang saham, dia bisa lebih membantu Muamalat ke depannya dengan profil beliau dan jaringan beliau. Apalagi Pak Ilham sering berhubungan dengan IDB dan dia paham banyak event dan momen," ujarnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat malam (6/7).
Ilham Habibie di Indonesia Ekonomi Forum (Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan)
Tak hanya itu, ayah Ilham yakni BJ Habibie pun merupakan salah satu pendiri Bank Muamalat. Untuk melanjutkan jejak sang ayah, Ilham pun akhirnya memutuskan untuk membantu mengembangkan bisnis Bank Muamalat.
"Ketika ditanya beliau, salah satu alasan dia mengapa dia mau menerima tawaran itu adalah terus terang karena ada wasiat keluarga juga untuk membantu tapi tidak karena (titipan) Pak Habibie juga," tutur Permana.
Sosok Ilham Habibie mungkin lebih dikenal sebagai pakar penerbangan di Indonesia sama seperti sosok sang ayah. Pria yang saat ini berusia 55 tahun ini pernah menjabat sebagai Ketua Presidium ICMI 2010-2015. Selain itu, dia juga pernah menjadi Direktur Marketing PT Dirgantara Indonesia, setelah itu menjabat sebagai Ketua Dewan TIK Nasional, dan juga sebagai Presiden Direktur PT Ilthabi Rekatama, Presiden Direktur PT ILTHABI Bara Utama, CEO di PT ILTHABI Rekatama. Tak terhenti di situ, Ilham Habibie juga pernah menjabat sebagai Komisaris PT Pollux Barelang Mega Superblok Batam.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: