• 0

Antisipasi Lonjakan Penumpang saat Asian Games, Garuda Siagakan Airbus

Antisipasi Lonjakan Penumpang saat Asian Games, Garuda Siagakan Airbus


Garuda Indonesia Airbus A330

Garuda Indonesia Airbus A330. (Foto: Wikimedia common/Manuel Pajer)
PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA) mencatat, jelang penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang dan Jakarta, pemesanan tiket pesawat dari atau ke dua kota tersebut belum mengalami lonjakan yang signifikan.
Direktur Operasi Garuda Indonesia Triyanto Moeharsono menyampaikan, sejauh ini penjualan tiket pada dua rute itu masih normal. Oleh karenanya, perseroan belum memiliki rencana untuk menambah flight selama Asian Games 2018.
“Sejauh ini masih normal, dalam rapat-rapat belum ada penyampaian ada kenaikan,” katanya kepada kumparan, Jumat (13/7).
Namun dia mengungkapkan, Garuda Indonesia telah menyiapkan armada Airbus berkapasitas lebih dari 200 orang yang standby di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang apabila terdapat lonjakan penumpang di Jakarta maupun Palembang.

Airbus A380

Airbus A380 (Foto: Pixabay)
“Biasanya kalau normal armadanya Boeing, di bawah 190 penumpang. Seandainya ada lonjakan, kita gantikan dengan Airbus,” ucap Triyanto.
Dia menambahkan, ketika nantinya kapasitas pesawat Airbus yang disiagakan tak dapat mengangkut seluruh penumpang, pihaknya baru membuka slot untuk melakukan penerbangan tambahan sesuai permintaan bagian reservasi internal.
“Bagian reservasi kita, begitu ada kenaikan akan bilang bisa enggak ditambah lagi kapasitasnya. Kalau enggak bisa baru extra flight,” bebernya.

BisnisEkonomiAsian GamesGaruda IndonesiaAirbus

presentation
500

Baca Lainnya