Pencarian populer

AP II Targetkan Kelola Bandara Palangka Raya dan Jember Tahun Ini

Bandara Notohadinegoro di Jember (Foto: ANTARA FOTO)
PT Angkasa Pura II (Persero) menargetkan pada tahun ini dapat memperoleh izin pengelolaan Bandara Palangka Raya dan Bandara Jember. Ditargetkan pengurusan administrasi hal tersebut selesai pada semester II-2018.
ADVERTISEMENT
Direktur Utama Angkasa Pura II, Awaluddin, menyampaikan dalam waktu dekat pihaknya akan menandatangani nota kesepahaman kerja sama operasi dengan pengelola Bandara Palangka Raya dan Bandara Jember eksisting.
“Semester II-2018 ini kalau dapat mengelola bandara lagi itu Bandara Palangka Raya dan Bandara Jember,” katanya kepada kumparan, Kamis (5/7).
Sementara untuk tahun 2019, Angkasa Pura II menargetkan dapat mengelola Bandara Hang Nadim Batam dan Bandara Purbalingga. Saat ini kedua bandara tersebut dikelola oleh pemerintah daerah dan swasta.
“Batam kan mau ada KPBU (Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha), kita masuk dari sana. Kami juga ikut bangun Bandara Purbalingga,” papar Awaluddin.
Saat ini, PT Angkasa Pura II telah mengelola 15 bandara, yaitu Bandara Sultan Iskandar Muda, Bandara Kualanamu, Bandara Sultan Syarif Kasim II, Bandara Raja Haji Fisabilillah, Bandara Minangkabau, Bandara Sultan Thaha, dan Bandara Depati Amir.
ADVERTISEMENT
Selain itu, bandara lain yang dikelola ialah Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Bandara Halim Perdanakusuma, Bandara Soekarno Hatta, Bandara Husein Sastranegara, Bandara Supadio, Bandara Silangit, Bandara Banyuwangi, dan Bandara Kertajati.
“Tahun lalu kita hanya 13 bandara. Hari ini sudah 15 bandara dengan tambahan Bandara Kertajati dan Bandara Banyuwangi,” jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.81