kumparan
17 Sep 2018 10:12 WIB

Asuransi Astra Luncurkan Inovasi Asuransi Pertama di Indonesia

Peluncuran Garxia oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen (Foto: Asuransi Astra)
Asuransi Astra baru saja meluncurkan virtual assistant pembelian asuransi yang diberi nama Garxia, singkatan dari dari Garda eXperience Intelligent Assistant pada Rabu (12/09). Virtual assistant pembelian asuransi merupakan hal baru dan pertama di Indonesia. Garxia diperkenalkan oleh CEO Asuransi Astra, Rudy Chen, bertepatan saat ulang tahun Asuransi Astra di Folia Restaurant, Jakarta.
ADVERTISEMENT
“Di Indonesia, chatbot yang bisa membantu membeli asuransi ya baru Garxia ini. Kalau yang lain ada, tapi biasanya tidak benar-benar chatbot, harus dibantu dengan orang. Tapi berbeda dengan Garxia,” ujar Rudy Chen.
Peluncuran Garxia (Foto: Asuransi Astra)
Garxia hadir di dalam aplikasi Garda Mobile Otocare 4.0, kehadiran Garxia akan mempermudah proses pembelian asuransi mobil. Tak hanya itu, lewat chat dengan Garxia, pelanggan bisa mengakses fasilitas claim status, claim report, emergency roadside dan assistance request. Ada juga promo-promo menarik yang bisa ditemukan di inbox aplikasi Garda Mobile Otocare 4.0.
Seluruh pembelian polis lewat Garxia akan diteruskan ke saluran Garda Oto Digital, kemudian calon pelanggan akan mendapat layanan home survey yang jadwal dan lokasinya bisa dipilih oleh calon pelanggan. Area layanannya meliputi Jakarta, Bogor, Bandung dan Surabaya. Pembelian asuransi lewat Garxia pada aplikasi Garda Mobile Otocare ini bisa diakses selama 24 jam.
ADVERTISEMENT
Untuk urusan keamanan, Chief Operating Officer Asuransi Astra, Hendry Yoga memastikan informasi yang diberikan melalui Garxia terjaga keamanannya. “Kita sudah siap mengamankan channel baru yang kita punya,” jelas Hendry.
Ke depannya, Garxia diharapkan mampu mempermudah dan mempersingkat proses pembelian asuransi bagi calon pelanggan. “Jika layanan Asuransi Astra yang lain butuh, kita juga akan buatkan seperti Garxia ini. Semuanya kembali ke kebutuhan pelanggan.” ujar Rudy.
Story ini merupakan bentuk kerja sama dengan Garda Oto.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·