Pencarian populer

Bandara Minangkabau Akan Dikembangkan, Bisa Tampung 5,2 Juta Penumpang

Bandara Minangkabau (Foto: Nurul Hidayati/kumparan)

PT Angkasa Pura II (Persero) akan meningkatkan kapasitas tampung Bandara Internasional Minangkabau di Sumatera Barat. Langkah ini dilakukan perusahaan sebagai salah satu cara agar mampu menampung penumpang dengan jumlah yang lebih besar.

Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin menargetkan nantinya Bandara Internasional Minangkabau bisa menampung penumpang hingga dua kali lipat. Untuk saat ini kapasitas tampung bandara hanya sekitar 2,4 juta.

"Nanti akan double ada 5,2 juta sampai 5,3 juta untuk kapasitas. Jadi kita lompat sampai ke ultimate capacity," ucapnya kepada kumparan, Rabu (25/7).

Suasana Bandara Internasional Minangkabau. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)

Untuk peningkatan fasilitas tersebut perseroan akan menggelontorkan dana sebesar Rp 700 miliar sampai dengan Rp 800 miliar. Dana tersebut digunakan untuk perluasan areal terminal.

"Tahun ini kita akan mulai dikerjakan," imbuhnya.

Selain itu AP II juga sedang berencana menambah areal apron atau pelataran pesawat di Bandara Internasional Hassanudin.Sayangnya ia belum bisa merinci berapa luas lahan dan panjang yang dibutuhkan untuk pengembangan fasilitas bandara tersebut.

"Sekarang yang sedang kita selesaikan tambahan luasa apron itu akan selesai Desember lupa saya berapa ribu meter," tutup Awaluddin.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57