kumparan
15 Apr 2019 19:39 WIB

Bank BRI Gandeng Dharma Pertiwi untuk Berikan Jasa Layanan BRILink

Gedung Kantor Pusat Bank BRI. Foto: Dok. Bank BRI
PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau Bank BRI bersama istri anggota TNI yang tergabung dalam Dharma Pertiwi, memperkuat kerja sama dalam bidang penyediaan dan penggunaan jasa layanan perbankan di lingkungan keluarga TNI melalui BRILink.
ADVERTISEMENT
Hal ini ditandai dengan adanya penandatanganan Nota Kesepahaman tentang Sinergi Bisnis Agen BRILink antara PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk bersama Dharma Pertiwi.
Penandatanganan MoU dilakukan antara BRI, yang diwakili oleh Direktur Hubungan Kelembagaan Bank BRI Sis Apik Wijayanto, dengan Dharma Pertiwi, yang diwakili oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi, Nanny Hadi Tjahjanto di Kantor Dharma Pertiwi Pusat, Jakarta, senin (15/04).
“Bank BRI membuka kesempatan kepada ibu-ibu anggota Dharma Pertiwi untuk menjadi agen BRILink. BRILink merupakan layanan branchless banking milik BRI yang menyediakan layanan perbankan seperti transfer, pembayaran, pembelian, setoran tunai, referal tabunganKu, referal pinjaman mikro serta asuransi mikro KKM,” ungkap Sis Apik Wijayanto.
Menurut Sis Apik Wijayanto, saat ini Bank BRI telah memiliki lebih dari 406 ribu agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia. Lewat 406 ribu agen tersebut, BRILink telah memberikan dampak nyata bagi roda perekonomian di Indonesia. Sudah banyak contoh bagaimana kesejahteraan masyarakat mengalami peningkatan setelah menjadi agen BRILink, bahkan ada beberapa yang mampu mempekerjakan pegawai untuk menjalankan usaha BRILink.
ADVERTISEMENT
Secara tidak langsung, keberadaan agen BRILink telah memberikan dampak ekonomi dan sosial yang nyata di masyarakat.
Dengan adanya MoU ini, Bank BRI memberikan kesempatan kepada ibu-ibu anggota Dharma Pertiwi untuk menjadi agen BRILink, yang tidak hanya menguntungkan bagi mereka sendiri, tetapi juga memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.
“Kami berharap kerja sama ini dapat meningkatkan potensi bisnis Bank BRI dan memberikan kemudahan dalam layanan perbankan kepada seluruh anggota Dharma Pertiwi, TNI, dan seluruh masyarakat,” pungkas Sis Apik Wijayanto.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan