Pencarian populer

Bank Muamalat Bantu Perbaiki 150 Rumah Rusak Akibat Gempa Lombok

Bank Muamalat (Foto: Antara Foto)

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk bekerja sama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) membantu pembangunan ulang 150 unit rumah korban gempa Lombok. Program yang dinamakan Rumah Harapan ini diharapkan mampu membantu korban gempa Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Alhamdulillah, Bank Muamalat Indonesia dapat memberikan bantuan berupa biaya pembangunan ulang rumah kepada 150 kepala keluarga di Lombok. Ini merupakan upaya kami dalam mendukung program percepatan pemulihan pascabencana,” ungkap Direktur Bank Muamalat Achmad K. Permana dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/11).

Adapun kriteria penerima bantuan tersebut ditentukan berdasarkan tingkat kerusakan rumah, lokasi yang sulit dijangkau oleh bantuan, termasuk masyarakat duafa, dan masyarakat yang telah bersedia mengikuti pembinaan berkelanjutan.

Bank Muamalat bantu perbaiki 150 rumah rusak akibat gempa Lombok. (Foto: Dok. Bank Muamalat)

Pemberian bantuan pembangunan Rumah Harapan ini merupakan bantuan tahap ke IV dari Bank Muamalat untuk korban gempa Lombok. Sebelumnya pada tahap I, II, dan III, Bank Muamalat telah menyalurkan bantuan berupa kebutuhan pokok seperti bahan makanan, selimut, tenda darurat dilanjutkan dengan penyediaan rumah penampungan sementara, fasilitas sanitasi dan kelas darurat.

Total bantuan yang telah disalurkan untuk tahap I hingga III mencapai lebih dari Rp 1,1 miliar. Ditambah dengan bantuan tahap IV, total keseluruhan bantuan yang dikumpulkan bersama BMM dan disalurkan di lokasi bencana menjadi Rp 3,9 miliar.

"Harapan kami adalah dengan hadirnya Rumah Harapan, dapat melahirkan semangat dan harapan baru bagi masyarakat dalam berikhtiar demi kebangkitan Lombok," tutup Achmad.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: