• 4

Bir Bintang Mulai Diekspor ke Amerika Serikat

Bir Bintang Mulai Diekspor ke Amerika Serikat


Bir Bintang

Bir Bintang (Foto: Wikimedia Commons)
Produsen bir asal Indonesia, PT Multi Bintang Indonesia (Persero) Tbk, meresmikan ekspor pertama mereka ke Amerika Serikat pada Senin (13/8). Ekspor ke Amerika Serikat ini menambah daftar negara tujuan ekspor Multi Bintang Indonesia atau MBI setelah melebarkan sayapnya ke negara lain.
"Ekspor Bir Bintang ke Amerika Serikat cukup menarik karena permintaannya yang tinggi berasal dari kalangan peselancar Amerika Serikat setelah mereka perjalanan wisata ke Indonesia," kata Presiden Direktur PT MBI Michael Chin di pabrik MBI, Kota Tangerang, Senin (13/8).
Menurut dia, selain populer di kalangan peselancar, peningkatan permintaan bir Bintang di Amerika Serikat juga dari terus bertambahnya jumlah restoran Asia Tenggara di sana.
Sehingga, konsumen juga mencari produk dan pengalaman yang otentik seperti bir impor dari Asia Tenggara. Michael mengatakan, ini adalah kesempatan yang baik bagi Bir Bintang untuk membawa cita rasa Indonesia ke Amerika Serikat.
“Bir Bintang akan dijual dalam kemasan kaleng sesuai dengan tren terbaru di Amerika Serikat. Kaleng dipandang sebagai kemasan ramah lingkungan oleh konsumen Amerika Serikat. Hal ini dikarenakan kaleng lebih mudah untuk didaur ulang dan juga memiliki jejak karbon yang lebih kecil selama pengiriman,” ujarnya.
Selain itu, kemasan kaleng juga dinilai cocok dengan gaya hidup peselancar yang membutuhkan kemasan ringan dan lebih cepat dingin. Nantinya Bir Bintang akan tersedia di bar dan restoran premium yang berada di tepi pantai, restoran Indonesia dan Asia Tenggara.
Selain itu Bir Bintang juga tersedia dalam jaringan supermarket premium, jaringan toko minuman premium, jaringan supermarket Asia-Amerika, dan pasar lokal populer yang dekat dengan tempat berselancar.
Selain memproduksi bir Bintang, PT MBI juga memproduksi bir dengan merek Heineken, Bintang Radler, serta minuman non alkohol lainnya seperti Bintang Radler 0 persen, Bintang Zero 0 persen, Bintang Maxx, Green Sands, Fayrouz, serta Strongbow Cider. Sebelum ke Amerika Serikat, MBI juga telah mengekspor produknya ke Jepang, Singapura, Timor Leste, Australia, Belanda, United Kingdom dan Korea Selatan.

BisnisEkonomiBirEksporAmerika Serikat

presentation
500

Baca Lainnya