kumparan
19 Feb 2019 14:21 WIB

Ciputra Bangun Apartemen Ramah Lingkungan Rp 70 Miliar di Tangerang

Apartemen ECO HOME Citra Raya, Tangerang. Foto: Selfy Momongan/kumparan
Ciputra Group terus mengembangkan CitraRaya Tangerang yang merupakan pengembangan Kota Terpadu terbesar dari Grup Ciputra.
ADVERTISEMENT
Kali ini Ciputra menggandeng pengembang asal Jepang, Mitsui Fudosan Residential untuk membangun hunian middle rise bertajuk EcoHome Apartment di kawasan Ecopolis.
Associate Director PT Ciputra Residence Yance Onggo menyatakan, salah satu keunggulan hunian ini adalah adanya penerapan konsep ramah lingkungan. Yance menyatakan, untuk pembangunan apartemen ramah lingkungan ini pihaknya menggelontorkan investasi sebesar Rp 70 miliar.
“Investasinya untuk dua tower pertama ini, A dan B, sekitar Rp 70 miliar belum termasuk tanah ya,” ungkap Yance di Tangerang, Banten, Jawa Barat, Selasa (19/2).
Associate Director PT Ciputra Residence, Yance Onggo. Foto: Selfy Momongan/kumparan
Menurutnya, meskipun EcoHome Apartemen ini dibangun bernuansa modern dan ramah lingkungan, namun hunian ini dijual dengan harga terjangkau. Yance mengatakan, Apartemen EcoHome dijual mulai Rp 219 juta per unit untuk ukuran studio.
ADVERTISEMENT
Disebut ramah lingkungan karena setiap tower apartemen ini mengusung konsep hemat energi. Setiap lorong bahkan dalam unit apartemen dilengkapi dengan jendela. Tujuannya memangkas penggunaan lampu saat siang hari. Selain itu, kawasan ini juga menerapkan pengolahan sampah dan limbah air.
Selain itu, EcoHome dikembangkan dengan konsep One Stop Living, yaitu terintegrasi dengan EcoPlaza yang merupakan pusat komersial dan lifestyle terbaru di CitraRaya Tangerang. Sebagai jantung kota CitraRaya, Ecopolis merupakan perpaduan hunian dan komersil yang terintegrasi serta dikelilingi oleh berbagai fasilitas skala kota mandiri modern.
Apartemen ECO HOME Citra Raya, Tangerang. Foto: Selfy Momongan/kumparan
“Sebelum kita bangun EcoHome, terlebih dahulu kita sediakan berbagai fasilitas pendukungnya,” ujarnya.
Beberapa fasilitas yang sudah beroperasi adalah EcoClub dan EcoPlaza yang merupakan pusat belanja dan lifestyle. Selain itu, EcoHome juga dikelilingi fasilitas lain seperti layanan kesehatan, sekolah, universitas, tempat ibadah, pasar bersih, sentra kuliner dan otomotif, hotel, kawasan hiburan keluarga, hingga perkantoran.
ADVERTISEMENT
Dalam progresnya kini, pembangunan Tower A dan Tower B sudah memasuki tahap topping off di seluruh bagian. Sehingga rencananya pada Juli 2019 mendatang akan segera dilakukan serah terima secara bertahap kepada konsumen.
Associate Director PT Ciputra Residence, Yance Onggo. Foto: Selfy Momongan/kumparan
“Kami sangat menjaga komitmen untuk melaksanakan serah terima unit dengan tepat waktu. Saat ini pelaksanaan pembangunan telah mencapai lebih dari 90 persen atau hanya tinggal melaksanakan finishing saja, sehingga bulan Juli nanti kita siap serah terimakan unit dengan tepat waktu,” ujar Yance.
Khusus pembelian pada Februari 2019, pembeli EcoHome berkesempatann untuk mendapatkan kemudahan cara bayar KPA dengan DP 10 persen bisa dicicil 24 bulan.
Menurut Yance, potensi kawasan EcoHome juga bisa dijadikan untuk sarana investasi kos-kosan atau pun service apartment, karena lokasinya hanya 5 menit menuju Universitas Esa Unggul, Ciputra Hospital, Water World Water Park, World of Wonder Theme Park, Office Park, Hotel Amaris, yang semuanya telah beroperasi.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan