Pencarian populer

Dongkrak Kunjungan Wisatawan ke Indonesia, Kemenpar Gandeng Grab

Kementerian Pariwista ajak Grab Indonesia kolaborasi di Program Wonderful Indonesia. (Foto: Abdul Latif/kumparan)

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) terus berupaya mendorong peningkatan wisatawan baik lokal maupun asing. Mengacu data Badan Pusat Statistik (BPS), ada kenaikan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) di Agustus 2018 sebesar 8,44 persen dibanding periode sama pada tahun sebelumnya.

Untuk mendongkrak laju kunjungan wisatawan, Kemenpar bekerja sama dengan Grab Indonesia. Grab telah ditunjuk sebagai mitra resmi transportasi dalam program Wonderful Indonesia.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan kerja sama ini dilakukan karena tren transportasi online sedang menanjak karena dinilai lebih praktis.

"Hampir sama di dunia, 70 persen orang sudah itu menggunakan online. Event turis China itu 70 persen udah menggunakan online. Oleh karenanya 70 persen anggaran Kemenpar itu sudah di digital media apalagi milenial, 100 persen mereka online," ucapnya saat ditemui usai kerja sama antara Kemenpar dan Grab Indonesia di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Jumat (26/10).

Kementerian Pariwisata ajak Grab Indonesia kolaborasi di Program Wonderful Indonesia. (Foto: Abdul Latif/kumparan)

Kerja sama ini tak dapat dipungkiri sebagai salah satu upaya Kemenpar untuk menggaet 17 juta wisman. Nantinya pada aplikasi Grab akan ada informasi mengenai seluruh agenda pariwisata dari Kemenpar.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat mewujudkan target pemerintah untuk mendatangkan 17 juta wisatawan mancanegara pada tahun ini dan 20 juta wisatawan mancanegara pada tahun 2019," imbuhnya.

Sementara itu Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata menambahkan dengan adanya kerja sama ini pariwisata Indonesia akan semakin dikenal oleh wisman.

"Sebagai bentuk dukungan program Wonderful Indonesia Grab akan menawarkan inisiatif Smart Tourism untuk menyediakan lebih banyak pengalaman bernilai tambah bagi jutaan turis domestik dan mancanegara," jelasnya.

Sebagai Informasi Grab telah menyediakan jangkauan terluas di Asia Tenggara di 235 kota yang tersebat di 8 negara dengan lebih dari 100 juta pengguna. Adapun sebanyak 137 kota dari Sabang sampai Merauke.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: