Pencarian populer
Ekonom Dosen FEB UGM Tony Prasetiantono Meninggal Dunia
A. Tony Prasetiantono, Ph.D. di Wealth Wisdom. (Foto: Prima Gerhard/kumparan)
Ekonom yang juga dosen Fakultas Ekonomika Bisnis (FEB) Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, A. Tony Prasetiantono meninggal dunia dalam usia 56 tahun. Kabar tersebut dibenarkan Ketua Harian Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada (KAGAMA) yang juga Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi.
"Berita lelayu (berita duka). Telah meninggal dunia Bapak A. Tony Prasetiantono (Staf Pengajar Fakultas Ekonomika dan Bisnis) UGM," tulis Budi dalam pesannya yang diterima kumparan, Kamis (17/1).
Kabar tersebut juga dibenarkan Wakil Dekan FEB UGM Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat, dan Kerja Sama Alumni, Amirullah Setya Hardi.
Menurutnya, Tony meninggal di Jakarta dan jenazahnya akan diterbangkan pagi ini ke Yogyakarta. "Inggih (iya) benar kabar tersebut," ujar Amirullah mengkonfirmasi pertanyaan kumparan.
Dari informasi yang dihimpun kumparan, Tony meninggal di Rumah Sakit MMC, Jakarta, pada Rabu (16/1) sekitar pukul 23.30 WIB.
Kabar berpulangnya Tony, juga diunggah di akun facebook analis energi dan pertambangan Fahmy Radhi, yang sama-sama alumni dan mengajar di UGM. Ucapan duka cita pun mengalir, merespons unggahan Fahmi tersebut.
Selain mengajar sejak 1986 di UGM yang juga merupakan almamaternya, di kampus tersebut Tony pernah menjabat sebagai Direktur Pusat Ekonomi dan Studi Kebijakan Publik.
Pria kelahiran Muntilan, Magelang, itu juga pernah menjabat Komisaris Independen PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dari 2003 hingga 2005. Selanjutnya dipercaya sebagai Kepala Ekonom Bank BNI, lalu menjabat Komisaris Independen PT Bank Permata Tbk.
Tony meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada pada tahun 1986, gelar Master of Science dari University of Pennsylvania, Philadelphia, Amerika Serikat pada tahun 1991 dan gelar PhD dari Australian National University, Canberra pada tahun 2005.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: