kumparan
16 Feb 2018 18:19 WIB

Ekspansi Bisnis, Perum Perindo Anggarkan Capex Rp 280 M Tahun Ini

Perum Perikanan Indonesia (Foto: Dok: perumperindo.co.id)
Perum Perikanan Indonesia (Perindo) mengalokasikan belanja modal atau capital expenditure (capex) sebesar Rp 280 miliar untuk tahun ini. Anggaran tersebut akan digunakan untuk ekspansi bisnis perusahaan.
ADVERTISEMENT
Direktur Utama Perum Perindo, Risyanto Suanda, mengatakan capex itu akan digunakan untuk mengembangkan bisnis pengelolaan ikan dan udang di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Barat.
“Di sana kami diminta untuk mengembangkan usaha tambak udang dan bandeng oleh pemerintah daerah setempat,” kata Risyanto saat dihubungi kumparan (kumparan.com), Jumat (16/2).
Selain digunakan untuk mengembangkan bisnis pengelolaan ikan dan udang, Risyanto mengatakan capex tersebut juga akan dialokasikan untuk membuat gudang pendingin, hingga menambah modal dalam perdagangan ikan.
“Capex yang kami anggarkan ini supaya kinerja perusahaan semakin baik, untuk pengembangan bisnis,” katanya.
Menurut Risyanto, anggaran capex tersebut berasal dari kas perusahaan, Penyertaan Modal Negara (PMN), dan pinjaman dari perbankan. Dia optimistis dengan ekspansi bisnis tersebut pendapatan Perum Perindo di tahun ini meningkat.
ADVERTISEMENT
“Ya optimistis target pendapatan kami di 2018 sebesar Rp 1,38 triliun dapat tercapai. Tahun lalu pendapatannya Rp 604 miliar,” ucapnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan