Pencarian populer
Emak-emak Tanggapi Janji Prabowo yang Ingin Turunkan Harga Pangan
Calon Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto saat berfoto bersama dengan ratusan relawan emak-emak di kediamannya, Bukit Hambalang, Bogor. Foto: Dok. Media Center Prabowo-Sandi

Dalam sebuah pertemuan bersama ratusan emak-emak yang tergabung Forum Majelis Ta'lim (FKMT) di Bogor, Jumat (8/2), Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji akan menurunkan harga pangan seperti telur, daging ayam, beras, dan daging sapi. Janji tersebut akan dilakukan selama 100 hari pertama jika ia terpilih menjadi presiden.
Menanggapi janji tersebut, ibu-ibu rumah tangga atau yang lebih dikenal dengan sebutan emak-emak memiliki berbagai tanggapan terkait target penurunan harga pangan tersebut. Salah satunya Nur Hayati (40). Dia mengatakan, sebagai ibu rumah tangga tentu merasa senang dengan janji tersebut jika memang benar terealisasi. Ia pun mengakui, memang sebagian harga pangan saat ini naik.
"Kalau saya sih senang ya. Tapi kan untuk harga-harga seperti daging ayam itu memang selalu naik ya. Ya senang aja kalau memang itu (janji mau nurunin harga pangan) ya," katanya kepada kumparan saat ditemui di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (11/2).
Pedagang di Terminal Pasar Minggu. Foto: Nugroho Sejati/kumparan
Ibu rumah tangga lainnya, Muslimah mengatakan, sebenarnya dari dulu hingga sekarang tren harga pangan itu memang naik turun. Hanya saja, ia berharap agar janji tersebut bisa terealisasi.
"(Janji) Itu bisa aja. Tapi memang naik turun harga itu sudah biasa, memang tren harga setiap tahun seperti ini. Mungkin turun (bisa), tapi enggak drastis ya," katanya.
Selanjutnya Sutiyem, ia mengaku cukup senang dengan kabar tersebut.
"Seneng pasti. Sekarang sepi (pasar), ibu-ibu lebih pilih beli di Supermarket dibanding di pasar," lanjutnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: