kumparan
14 Sep 2019 10:12 WIB

Fakta-fakta Soal Giant Poins Square yang Dikabarkan Akan Tutup

Suasana di Giant Poins Square, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (13/9/2019). Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Bulan Juli 2019, manajemen PT Hero Supermarket Tbk (HERO) telah menutup 6 gerai Giant. Sebelum benar-benar ditutup, Giant memberikan diskon besar-besar terhadap barang yang dijual.
ADVERTISEMENT
Kini, satu gerai Giant Poins Square Lebak Bulus, Jakarta Selatan, juga terancam tutup. Polanya sama, barang-barang yang dijual di supermarket tersebut harus ludes terjual. Lalu, bagaimana kondisi saat terakhir di Giants Poins Square Lebak Bulus?
Ada diskon besar-besaran
‘Obral Besar’, ‘Diskon Semua Harga’, ‘Semua Harus Terjual Habis’. Rangkaian kata-kata itu menghiasi setiap sudut di Giant Poin Square, Lebak Bulus, Jakarta Selatan.
Diskon yang diberikan memang cukup besar. Seperti yang terlihat dari perlengkapan rumah seperti container plastik, yang mulanya seharga Rp 100.000 kini dibanderol Rp 40.000 atau minyak goreng yang semuanya dibanderol diskon sampai 40 persen.
Sementara itu, harga mainan toys bahkan dilabeli dengan banderol diskon sampai 70 persen. Hampir semua barang-barang yang ada di Giant Poins Square saat ini sudah dilengkapi dengan tanda diskon besar-besaran.
ADVERTISEMENT
Kosmetik hingga baju sudah ludes.
Diskon besar-besaran di Giant Poins Square langsung disambut antusias oleh masyarakat. Terlihat pada hari Jumat (13/9), barang-barang di rak-rak Giant Poins Square mulai habis atau bahkan tidak terisi.
Beberapa rak yang tidak terisi terlihat di tempat personal care termasuk peralatan mandi atau kosmetik. Tampak masih ada banderol yang dipasang. Namun, barang yang dijual mulai ludes.
Pembeli memang terpantau banyak yang berkeliling di rak peralatan pribadi, salah satunya Rio. Rio sengaja belanja bulanan di Giant Poins Square setelah mengetahui adanya diskon besar-besaran.
"Saya kira diskon lebih bagus, lebih irit. Enak jadinya," kata Rio yang berprofesi sebagai mahasiswa saat ditemui di lokasi, Jumat (13/9).
Selain peralatan pribadi, rak yang menjual barang-barang pakaian laki-laki terlihat mulai habis. Hanya ada busana muslim yang terpajang rapi.
ADVERTISEMENT
Rak di home furnishing yang menyediakan peralatan seperti lampu, juga terlihat mulai habis.
Mesin kasir di Giant Poins Square Lebak Bulus yang ikut dijual. Foto: Moh Fajri/kumparan
Mesin kasir ikut dijual
Dari semua barang yang harus dijual dengan menawarkan diskon, ada satu peralatan yang cukup menarik perhatian yaitu mesin kasir. Mesin kasir tersebut dibanderol dengan harga Rp 1,8 juta.
"Iya ini dijual juga," kata kasir Giant Poins Square sambil melayani pembayaran, Jumat (13/9).
Untuk dapat memiliki mesin kasir ini, para pembeli hanya perlu menemui tempat layanan pelanggan yang berada tidak jauh dari Giant. Setelah itu proses pembelian bisa dilangsungkan.
"Datang saja ke layanan pelanggan atau pelayanan penitipan barang, nanti dihubungkan," terangnya.
Ada 15 mesin kasir yang terpasang di Giant Poins Square. Dari 15 mesin itu sudah dilabeli dengan harga Rp 1.800.000.
ADVERTISEMENT
Masyarakat antusias berburu diskon
Diskon besar-besaran yang ada di Giant Poins Square Lebak Bulus tak ingin dilewatkan begitu saja oleh masyarakat. Supermarket yang mulai buka pukul 10.00 WIB ini terus didatangi.
Salah seorang pembeli, Rio, mengaku sebelumnya sudah mengetahui kemarin kabar adanya diskon besar-besaran yang diberikan Giant Poins Square. Ia lalu datang ke lokasi untuk memastikan informasi yang didapatkannya.
Masyarakat membayar belanjaan di kasir Giant Poins Square Lebak Bulus. Foto: Jamal Ramadhan/kumparan
Rio membeli beragam barang-barang yang diperlukannya. Salah satu barang belanjaannya adalah jas hujan yang mendapatkan diskon sampai angka 70 persen.
“Beli jas hujan tadi dapat Rp 30 ribu. Lagi diskon 70 persen awalnya Rp 100 ribu. Ini sama peralatan buat ngampus,” ujar Rio.
Senada dengan Rio, Rani mengaku adanya diskon besar-besaran ini cukup membantu dalam kebutuhan belanja bulanannya. Dia merasa bisa lebih irit dengan adanya harga diskon.
ADVERTISEMENT
kumparan sudah menghubungi pihak manajemen Hero Supermarket mengenai kabar ditutupnya Giant Poins Square melalui sambungan telepon.
Pihak manajemen belum mau menjelaskannya. Mereka meminta mengirimkan pertanyaan melalui email. Namun, sampai saat ini belum ada jawaban dari manajemen.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·