kumparan
25 Jun 2018 19:41 WIB

Fokus Kembangkan Bisnis Digital, Induk SCTV Bantah Beli ANTV

RUPST PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) (Foto: Ela Nurlaela/kumparan)
Induk perusahaan SCTV, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) membantah jika pihaknya melakukan akuisisi PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) yang merupakan perusahaan induk ANTV. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Direktur Utama EMTK Sutanto Hartono.
ADVERTISEMENT
Menurut Sutanto, sebetulnya perusahaan tidak menutup kemungkinan untuk melakukan rencana anorganik seperti melakukan akuisisi. Namun, kata dia, untuk saat ini perusahaan belum menemukan perusahaan yang tepat untuk diakuisisi, apalagi proses akuisisi memerlukan waktu yang lama.
"Tapi pada saat ini kalau dari pipeline belum ada rencana akuisisi yang sudah klop. Tapi kalau tadi ada pemberitaan mengenai ANTV saya konfirmasi itu pemberitaan tidak betul," kata Sutanto saat konferensi pers di Studio SCTV, Senayan, Jakarta Selatan, Senin (25/6).
RUPST PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTK) (Foto: Ela Nurlaela/kumparan)
Menurut Sutanto, tahun ini pihaknya memang tengah fokus dalam mengembangkan bisnis digitalnya. Belum lama ini, anak usaha EMTK Group, PT Kreatif Media Karya (KMK) telah mengakuisisi atau mengambil alih PT Kapan Lagi Dot Com Networks (KLN).
ADVERTISEMENT
"Kita tetap melanjutkan ekspansi atau pun investasi kita di bidang perusahaan-perusahaan online yang kita sedang garap bersama," katanya.
Saat ini, emiten dengan kode saham EMTK itu mengoperasikan stasiun televisi free to air SCTV, Indosiar, dan O Channel, PT Indonesia Entertainment Grup dan KMK yang bergerak di bidang bisnis digital.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan