Pencarian populer

Gelar Diskon Hingga 73%, Peritel Optimistis Capai Transaksi Rp 120 T

Toko yang mengadakan diskon akhir tahun (Foto: Adisty Putri Utami/kumparan)

Para peritel yang tergabung dalam Himpunan Penyewa Pusat Perbelanjaan Indonesia (HIPPINDO) menggelar Hari Belanja Diskon Indonesia (HBDI) pada 8 Agustus hingga 2 September mendatang. Dalam gelaran ini, peritel akan memberikan diskon hingga 73% untuk 400 hingga 500 merek ritel lokal.

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukiya mengatakan momen ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana mendorong pertumbuhan ekonomi nasional, sektor ritel, dan peningkatan daya beli masyarakat.

"Terselenggaranya HBDI ini bisa memicu pertumbuhan ekonomi Indonesia," kata Enggar saat ditemui dk Gedung Kementerian Perdagangan, Jumat (8/6).

Gelaran HBDI akan dilaksanakan pada tanggal 8 Agustus hingga 2 September 2018 atau bertepatan dengan pembukaan Asian Games. Walaupun baru digelar 2 bulan lagi, namun persiapan sudah dilakukan sejak sekarang.

Ketua Umum HIPPINDO Budihardjo Iduansjah mengatakan bahwa diskon yang diberikan pihaknya pada tahun ini disesuaikan dengan usia Republik Indonesia yang ke-73.

"Kami berikan diskon sebesar 73% dan potongan harga sebesar Rp 73 ribu," tambahnya.

Dengan didukung gelaran Asian Games pada Agustus mendatang, Budihardjo yakin gelaran HBDI mampu mencapai peningkatan omzet sebesar 20% dibandingkan gelaran yang sama di tahun lalu.

"Tahun lalu itu kami bisa capai omzet Rp 100 triliun. Tahun ini saya yakin pasti bisa capai Rp 120 triliun. Soalnya bertepatan dengan perhelatan Asian Games, turis pasti akan banyak berbelanja," katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Kamis,23/05/2019
Imsak04:26
Subuh04:36
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.22