kumparan
8 Jul 2018 15:53 WIB

Hari Minggu, Sri Mulyani hingga Luhut Rapat di Kantor Darmin

Darmin Nasution, Menteri Perekonomian (Foto: Garin Gustavian/kumparan)
Di hari Minggu yang merupakan tanggal merah, para menteri bidang perekonomian ke kantor Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution sore hari ini.
ADVERTISEMENT
Kedatangan mereka karena ada agenda rapat untuk membahas strategi pemerintah dalam menghadapi perang dagang dan kenaikan suku bunga The Fed.
Pantauan kumparan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi datang lebih dulu pada pukul 14.45 WIB. Setelah itu, Menteri Pariwisata Arief Yahya juga terlihat tiba di kantor yang beralamat di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat. Dia datang dengan menggunakan jaket Asian Games.
Selang beberapa menit, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita dan Menteri ESDM Ignasius Jonan juga tiba. Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi juga ikut merapat.
Sekitar pukul 15.10 WIB Menteri BUMN Rini Soemarno tiba. Beberapa menit kemudian, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati datang dengan mengenakan batik hitam biru dongker.
Tak ketinggalan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan pun datang. Dia tiba sekitar pukul 15.20 WIB dengan berbatik putih merah bata yang dilanjutkan dengan kehadiran Kepala BKPM Thomas Lembong yang memakai T-shirt putih belang-belang.
ADVERTISEMENT
Semua menteri yang datang tidak ada yang memberikan pernyataan kepada awak media. Mereka hanya melemparkan senyum sambil berjalan cepat menuju lift.
Beberapa menteri kehadirannya diwakilkan oleh bawahan mereka seperti Menteri KKP Susi Pudjiastuti dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman diwakilkan oleh seketaris jenderal masing-masing. Juga Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto diwakilkan karena sedang di Balikpapan.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan