kumparan
15 Apr 2019 17:43 WIB

Imbauan Pengusaha ke Pekerja: Nyoblos Dulu, Baru Jalan-jalan

Konferensi pers "Pesta Diskon Anti Golput". Foto: Dok. Panitia Klingking Fun
Pada hari pencoblosan 17 April nanti, Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) mengimbau para pengusaha untuk tak bepergian ke luar negeri. Pendek kata, mesti mencoblos ke TPS terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT
Wakil Ketua Umum Apindo, Shinta W Kamdani, mengatakan imbauan itu telah pihaknya layangkan bagi para pengusaha yang menjadi anggota asosiasi. Tak terkecuali, pihaknya harapkan berlaku juga untuk para karyawan.
“Imbauannya juga tidak hanya sekadar tidak ke luar negeri atau tidak ke luar kota pengusahanya tapi karyawannya juga," ujarnya di JS Luwansa, Jakarta, Senin (15/4).
Berkenaan itu, Shinta bahkan menyebut, pihaknya merekomendasikan agar karyawan tak mengambil cuti saat momen pilpres 2019 itu. Pasalnya, hari pemilu berbarengan dengan libur tanggal merah dan akhir pekan.
Konferensi pers "Pesta Diskon Anti Golput". Foto: Dok. Panitia Klingking Fun
“Kalau bisa enggak diberikan cuti, jadi itu salah satu cara kami untuk memastikan karyawan juga akan di sini untuk menusuk. Jadi tidak hanya untuk owner atau pengusahanya saja untuk tidak ke luar negeri tapi karyawannya juga," jelas dia.
ADVERTISEMENT
Kendati demikian, Shinta menegaskan imbauan itu bukan berarti pengusaha ataupun karyawan tidak boleh pergi berlibur ke dalam atau luar negeri. Hanya saja, diharapkan tidak mengabaikan hak memilihnya.
"Sekali lagi yang penting nusuk dulu, bukan berarti dia enggak boleh jalan-jalan setelah nusuk gitu loh, tapi yang penting kita mau mereka nusuk dulu, harus milih dulu,” tandasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan