kumparan
6 Jun 2018 18:54 WIB

Iqbal Latanro Kembali Jabat Dirut PT Taspen untuk Periode ke-2

Ilustrasi Menara Taspen. (Foto: Ema Fitriyani/kumparan)
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno, kembali mengangkat Iqbal Latanro sebagai Direktur Utama (Dirut) PT Taspen (Persero). Ini merupakan jabatan periode ke-2 yang diduduki mantan Direktur Utama Bank BTN tersebut.
ADVERTISEMENT
Dikutip dari pernyataan tertulis yang disampaikan Taspen, pengangkatan kembali Iqbal Latanro sebagai Dirut, tertuang dalam Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor SK-152/MBU/06/2018.
Salinan surat tesebut diserahkan oleh Asisten Deputi Bidang Usaha Jasa Keuangan, Jasa Survei dan Konsultan I Kementerian BUMN, Bandung Pardede, pada Senin (4/6) di Kantor Kementerian BUMN.
Selain mengangkat Iqbal Latanro, dalam SK tersebut juga terdapat perubahan nomenklatur jabatan direksi, yaitu pada Direktur Umum menjadi Direktur SDM dan Umum. Divisi SDM yang sebelumnya selevel direktorat, akan berpindah pada Direktorat SDM dan Umum yang berada di bawah kepemimpinan Bagus Rumbogo.
Direktur Utama Taspen Iqbal Latanro. (Foto: Ela Nurlaela/kumparan)
Selain itu juga terdapat perubahan nomenklatur pada Direktur Renbang TI menjadi Direktur Perencanaan dan IT.
Namun posisi Direktur Keuangan yang sebelumnya diisi oleh Benedicta Maria Tri Lestari, dalam SK tersebut masih dikosongkan. Adapun susun direksi baru PT Taspen (Persero) adalah sebagai berikut:
ADVERTISEMENT
Direktur Utama: Iqbal Latanro Direktur SDM dan Umum: Bagus Rumbogo Direktur Keuagan: - Direktur Operasi: Ermanza Direktur Perencanaan dan Teknologi: Faisal Rachman Direktur Investasi: Iman Firmansyah
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan