Pencarian populer

Jaga Kepercayaan Investor Pasar Modal, BEI Dorong Peran Akuntan

Ilustrasi IHSG. (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Manajemen PT Bursa Indonesia (BEI) mendorong peran serta para akuntan dalam menjaga kepercayaan masyarakat investor terhadap pasar modal Indonesia. Direktur BEI, Inarno Djajadi, mengatakan pertumbuhan profesi akuntan perlu dijaga agar momentum pertumbuhan pasar modal tetap stabil.

“Seperti tahun lalu kita mencapai jumlah pencatatan saham baru yang mencapai 57 emiten, tertinggi sejak privatisasi bursa pada tahun 1992 lalu. Momentum ini harus dijaga dan tidak lepas dari peran serta akuntan,” katanya saat ditemui dalam acara Pembukaan International Management Accounting Conference (IMAC) 2019 di Gedung BEI, Jakarta Selatan, Kamis (17/1).

Menurut Inarno, integritas dan kapabilitas seorang akuntan perlu ditingkatkan. Hal ini penting untuk mendukung kebenaran dan akurasi dari laporan keuangan perusahaan.

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi (Foto: Selfy Sandra Momongan/kumparan)

“Karenanya BEI sangat mendukung bidang akuntan agar tetap relevan mengikuti perkembangan terkini,” ucapnya.

Salah satu bentuk dukungan BEI yang diucapkan Inarno, adalah dengan menetapkan sistem notasi khusus pada kode perusahaan tercatat mulai awal tahun ini. Notasi khusus ini, lanjutnya, memberi sejumlah informasi pada investor terkait kondisi finansial perusahaan bersangkutan.

“Selain itu kami juga mengembangkan e-registration dan e-book building dalam rangka mempermudah dan efisiensi go public,” tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.63