Pencarian populer

Jokowi Akan Bentuk Kementerian Baru Khusus Investasi

Presiden Joko Widodo menjawab pertanyaan wartawan terkait gempa Banten di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (2/8). Foto: ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
Presiden terpilih Joko Widodo akan segera mengumumkan nomenklatur kementerian dan susunan kabinet periode kedua pemerintahannya bersama Wakil Presiden Ma'ruf Amin.
ADVERTISEMENT
Dalam pertemuan dengan para pemimpin redaksi yang digelar hari ini, Rabu (14/8) di Istana Presiden, Jakarta, Jokowi memberi bocoran akan adanya kementerian baru untuk periode 2019-2024.
"Kementerian baru ada, yaitu Kementerian Investasi. Nanti BKPM (Badan Koordinasi Penanaman Modal) akan menjadi salah satu portofolio dalam kementerian itu," kata Jokowi.
Menurut Jokowi, untuk penyusunan nomenklatur kementerian sudah selesai dilakukan. Untuk periode kedua pemerintahannya, Jokowi mengatakan akan diisi 34 kementerian.
Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan K.H. Ma'ruf Amin (kanan) tiba di kantor KPU, Jakarta, Minggu (30/6). Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
"Saat ini, kabinet sudah final. Ada 34 kementerian," kata Jokowi.
Selain itu, Jokowi mengatakan pada periode kedua pemerintahannya, Kementerian Luar Negeri juga akan turut mengurusi perdagangan luar negeri.
Jokowi memastikan kabinet mendatang 55 persen akan diisi dari kalangan profesional dan 45 persen berasal dari partai politik. Dia mengatakan pengumuman kabinet bisa saja dilakukan sebelum masa jabatan habis.
ADVERTISEMENT
"Tapi sedang saya pikirkan," katanya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86