Pencarian populer

Jokowi Bangun Waduk Raksasa di Gorontalo, Habiskan Anggaran Rp 2,2 T

Waduk itu dibangun pada 1926-1928. Foto: Flickr/Angga Pranata

Presiden Joko Widodo membangun sebuah proyek infrastruktur besar di Provinsi Gorontalo. Infrastruktur tersebut adalah Waduk Bulango Ula.

Jokowi pun bilang agar proyek ini segera dikerjakan. Sebab anggaran yang dihabiskan untuk proyek ini mencapai Rp 2,2 triliun.

"Yang ingin saya angkat tentang pembangunan Waduk Bulango Ula. Ini waduk besar dan kita harapkan airnya bisa mengairi sawah dan kebun-kebun. Sudah Rp 2,2 triliun, bukan juta lho, bukan miliar, (tapi) triliun," kata Jokowi saat memberikan sambutannya di acara Panen Raya Jagung, Kabupaten Gorontalo Utara, Jumat (1/3).

Ia pun menegaskan agar proyek waduk itu bisa segera diselesaikan karena memiliki manfaat yang cukup banyak. Khususnya bagi para petani yang membutuhkan ketersediaan air nanti.

Presiden Jokowi hadir di acara panen raya jagung, Kabupaten Gorontalo Utara, Provinsi Gorontalo. Foto: Fahrian Saleh/kumparan

"Yang penting waduk segera dikerjakan dan bisa diselesaikan," minta Jokowi.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, menyatakan ada banyak program di bawah kepemimpinan Jokowi yang cukup dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Gorontalo. Dia pun menyebut Waduk Bulango Ula merupakan proyek besar dan unggulan untuk Provinsi Gorontalo.

"Pembangunan waduk sudah terlaksanakan Rp 2,2 triliun anggaran yang kuncurkan. Untuk itu begitu banyak program yang diberikan dan cukup lumayan. Selama kepemimpinan (Jokowi), program unggulan yang telah dirasakan masyarakat Provinsi Gorontalo," pungkasnnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57