Pencarian populer

Jonan Cari Dirjen Migas Baru

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyampaikan usulan saat rapat kerja dengan Komisi VII DPR. Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi
Menteri ESDM Ignasius Jonan kembali melakukan perombakan pejabat di Kementerian ESDM. Salah satu yang dirombak Jonan adalah posisi Direktur Jenderal Minyak dan Gas Bumi (Dirjen Migas).
ADVERTISEMENT
Djoko Siswanto, Dirjen Migas saat ini, diangkat menjadi Sekretaris Jenderal Dewan Energi Nasional (DEN). Djoko menggantikan Saleh Abdurrahman yang diangkat Jonan menjadi Staf Ahli Bidang Lingkungan Hidup dan Tata Ruang.
Namun, untuk sementara Djoko masih rangkap jabatan hingga terpilih Dirjen Migas baru. Jonan mengatakan, akan dibuka seleksi terbuka untuk posisi Dirjen Migas.
"Siapkan seleksi terbuka untuk Dirjen Migas. Selama seleksi, Pak Djoksis tetap rangkap Dirjen Migas. Jadi tugasnya dua," kata Jonan dalam sambutannya saat melantik sejumlah pejabat di Kementerian ESDM, Jakarta, Jumat (12/7).
Dirjen Migas Kementerian ESDM Djoko Siswanto Foto: Ema Fitriyani/kumparan
Kepada pejabat yang dimutasi, termasuk Djoko Siswanto, Jonan mengucapkan terima kasih. Kata dia, mutasi ini merupakan hal biasa agar ada perubahan di dalam kementerian.
"Tadi sumpahnya adalah salah satu untuk bangsa. Kalau enggak pas, saya pindah. Belum tentu orangnya enggak bisa, tapi kebutuhan jamannya berubah. Jadi kitanya harus berubah. Jadi yang dimutasi ya biasa saja," katanya.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, Djoko Siswanto bukan mana asing di dunia migas. Sebelum dilantik sebagai Dirjen Migas, Djoko pernah menempati berbagai posisi strategis di berbagai lembaga seperti Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan juga Badan Pengatur Hilir dan Minyak dan Gas Bumi (BPH Migas).
Selain Djoko, ada beberapa pejabat lain yang juga dimutasi. Berapa di antaranya juga dapat promosi, yakni dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya (Eselon I), 4 orang Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), 8 orang Pejabat Administrator (Eselon III) dan 3 orang Pejabat Pengawas (Eselon IV).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86