• 0

Kenangan Jonan soal Pertemuan dengan Ma'ruf Amin Tepat Setahun Lalu

Kenangan Jonan soal Pertemuan dengan Ma'ruf Amin Tepat Setahun Lalu


Menteri ESDM, Ignasis Jonan, Kiai Haji Ma'ruf Amin

Menteri ESDM Ignasis Jonan dan Kiai Haji Ma'ruf Amin. (Foto: Facebook/Ignasius Jonan)
Kiai Haji Ma'ruf Amin resmi menjadi calon wakil presiden (cawapres) berpasangan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang kembali mengajukan diri sebagai calon presiden (capres) untuk periode 2019-2024.
Ma'ruf Amin dikenal sebagai kiai dengan tradisi keilmuan klasik (kitab kuning) yang mapan dan dihormati kalangan ulama.
Menteri ESDM Ignasius Jonan punya kenangan khusus dengan Ma'ruf Amin pada hari ini. Tepat setahun yang lalu, Jonan pernah menerima kedatangan Ma'ruf Amin di Kantor Kementerian ESDM.
Keduanya mendiskusikan ekonomi kerakyatan berbasis ESDM dalam pertemuan tanggal 10 Agustus 2017 lalu.
"Tepat satu tahun lalu, 10 Agustus 2017, menerima kunjungan KH Ma'ruf Amin di Kementerian ESDM, mendiskusikan ekonomi kerakyatan berbasis ESDM," kata Jonan dalam akun Facebook resminya seperti dikutip kumparan, Jumat (10/8).
Ma'ruf Amin adalah ulama kelahiran Tangerang pada 11 Maret 1943 atau kini berusia 75 tahun. Dia berpengalaman di posisi penting seperti parlemen dari PKB, hingga menduduki jabatan di Majelis Ulama Indonesia (MUI).
Di PBNU, Ma'ruf kini menjabat Rais 'Aam. Kiai asal Ponpes Tebu Ireng itu pernah menjabat sebagai anggota Dewan Pertimbangan Presiden sejak 10 April 2007 dan dilantik kembali untuk periode kedua pada 25 Januari 2010.

BisnisEkonomiMa'ruf AminMa'ruf Amin CawapresIgnasius Jonan

presentation
500

Baca Lainnya