Pencarian populer

Kimia Farma Siapkan Rp 1 Triliun untuk Akuisisi 2 Rumah Sakit

Apotek Kimia Farma di Jalan Teuku Umar, Denpasar Barat, Denpasar, Bali. Foto: Denita BR Matondang/kumparan

PT Kimia Farma (Persero) Tbk berencana untuk mengakuisisi dua rumah sakit di Jakarta. Kedua rumah sakit tersebut terdiri dari rumah sakit Badan Usaha Milik Negara dan rumah sakit milik swasta.

Direktur Utama Kimia Farma (KAEF), Honesti Basyir, mengatakan pihaknya telah mengalokasikan dana Rp 1 triliun untuk merealisasikan rencana akuisisi kedua rumah sakit tersebut.

"Nilai akusisi kedua rumah sakit tersebut Rp 1 triliun, lokasinya di Jakarta," kata Honesti usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Selasa (7/5).

Suasana saat RUPST Kimia Farma di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat. Foto: Abdul Latif/kumparan

Honesti belum mau merinci nama kedua rumah sakit tersebut. Untuk mendukung pertumbuhan non-organik melalui akusisi, perseroan telah mengalokasikan dana investasi sebesar Rp 1,7 triliun.

Menurut Honesti, dana tersebut merupakan bagian dari total dana belanja modal Capital Expenditure (Capex) yang dianggarkan Kimia Farma sepanjang tahun ini senilai Rp 4,2 triliun.

Honesti menambahkan dana belanja modal juga akan digunakan untuk menambah 5-6 outlet. "Nambah sih tapi enggak besar. Karena kita stabil dulu deh," katanya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.55