Pencarian populer

Kontrak Habis, Alasan Manajemen Tutup Seluruh Gerai GAP di Indonesia

GAP di Grand Indonesia (Ritel yang akan tutup). (Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan)

PT Gilang Agung Persada, pengelola merek GAP di Indonesia, membantah keputusan menutup seluruh gerai produk pakaian asal Amerika Serikat tersebut disebabkan karena tak mampu bersaing dan penjualan merosot.

Divisi Brand Manager PT Gilang Agung Persada, Tasya, mengatakan manajemen menutup seluruh gerai GAP karena memutuskan tidak memperpanjang kontrak dengan GAP Inc, yang berakhir pada Februari tahun depan.

"Gilang Agung sebagai distributor sudah pegang sejak 2007. Karena ada perjanjian kontraknya, kami putuskan untuk tidak perpanjang lagi. Kontraknya berakhir sampai Februari 2018," kata Tasya saat dihubungi kumparan (kumparan.com), Selasa (28/11).

Tasya mengakui penjualan pakaian saat ini memang sedang menurun. Namun, dia mengklaim penjualan GAP di Indonesia sebenarnya masih mengalami pertumbuhan cukup baik.

"Costumer kami masih bagus. Hanya karena kontrak tidak tidak diperpanjang saja. Penjualan kami tetap tumbuh sebenarnya," ujarnya. Namun Tasya tak mau merinci berapa pertumbuhan penjualan GAP selama ini.

GAP Pondok Indah Mall tutup (Foto: Yuana Fatwalloh/kumparan)

Di Indonesia, GAP memiliki 5 gerai yang berlokasi di Pondok Indah Mall 2, Grand Indonesia, Lippo Mall Puri, Kuta Beach Walk, dan Surabaya Tunjungan Plaza.

Saat ini, gerai yang di Bali dan di Pondok Indah Mall 2 sudah ditutup. Sementara gerai GAP di Grand Indonesia dan LIppo Mall Puri akan ditutup pada Februari tahun depan.

Terkait nasib karyawan, Tasya memastikan sekitar 40 karyawan yang bekerja di gerai GAP tidak akan di PHK. Manajemen, kata dia, memutuskan untuk menempatkan karyawan tersebut ke gerai produk lainnya yang dikelola PT Gilang Agung Persada, seperti Casio, merek sepatu VNC, Guess, dan lainnya.

"Enggak ada PHK. Kami punya gerai banyak, kami ada Casio yang akan buka banyak gerai. Jadi dialokasikan ke toko yang akan dibuka atau yang sudah dibuka," kata Tasya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: