kumparan
29 Mei 2018 10:29 WIB

Layanan BCA Mobile Banking Bermasalah?

Ilustrasi ATM Bank BCA. (Foto: AFP/Adek Berry)
Beberapa nasabah PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengeluhkan tidak bisa mengakses layanan mobile banking yang dimilikinya. Keluhan tersebut disampaikan para nasabah melalui sosial media Twitter.
ADVERTISEMENT
Akun Twitter @HaloBCA pun kebanjiran komplain para nasabah lantaran tidak bisa mengakses layanan mobile banking. Salah satunya dari pemilik akun twitter Andri Hermawan, @hermawandri.
"@BankBCA Halo min. Untuk BCA Mobile nya kenapa yah? Tidak dapat melakukan Transfer. Transaksi gagal. Bisa di cek?," tulis dia.
Pihak manajemen BCA melalui akun @BankBCA langsung menjawab keluhan dan menyebutkan jika saat ini pihaknya masih melakukan proses pemeliharaan terhadap sistemnya.
"Selamat pagi @hermawandri mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Kami informasikan saat ini m-BCA sedang ada kendala sistem. Silahkan coba secara berkala terlebih dahulu ya. Terima kasih."
Pemilik akun twitter lainnya, @RooyMastika mengeluhkan hal yang sama. Dia mengkau tidak bisa bertransaksi melalui BCA mobile. Keluhan dari pemilik akun tersebut pun langsung direspons @HaloBCA.
ADVERTISEMENT
"@Mhn maaf atas kendala yang Bpk Rooy alami, kami informasikan bahwa saat ini sistem kami masih dalam proses pemeliharaan. Kami sarankan akses kembali secara berkala. Tks :) ^Mela."
Tak hanya Rooy, pengguna Twitter bernama @tinohuda pun mengeluhkan hal yang sama. Dirinya tak bisa mengakses layanan mobile banking karena koneksi terputus. Padahal kata @tinohuda jaringan internet yang dimilikinya lancar.
Kendati demikian, Sekretaris Perusahaan BCA Jan Hendra menyebutkan, jika saat ini layanan mobile banking BCA tidak dalam masalah. Menurut Jan, terkait pemeliharaan sistem di BCA memang bisa dilakukan sewaktu-waktu.
"Saya barusan coba login dan transfer dari rumah tidak ada masalah ya," kata Jan kepada kumparan, Selasa (29/5).
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan