Pencarian populer

Luhut Tanggapi Pernyataan Prabowo soal Utang Rp 9.000 Triliun

Menko Bid. Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Fanny Kusumawardhani/kumparan)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali melontarkan kritikan untuk pemerintah. Kali ini, ia menyoroti soal utang Indonesia yang disebut terus meningkat. Prabowo menyebut utang negara mencapai total Rp 9.000 triliun.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menanggapi pernyataan tersebut. Kata Luhut, informasi yang disampaikan Prabowo tidak tepat.

“Kalau orang bicara utang-utang, kalau enggak ngerti jangan ngomong. Kita kan enggak bego,” ungkap Luhut di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Senin (26/6).

Selain soal utang negara, Prabowo juga menyoroti pembangunan LRT yang menurutnya terlalu mahal. Luhut pun menyayangkan anggapan Prabowo tersebut. Menurut Luhut, lagi-lagi Prabowo tidak menyampaikan informasi yang akurat.

“Kasihan Prabowo dapat informasi yang enggak pas. Sudah ada datanya kalau kita rata-rata Rp 400 miliar per km. Di tempat lain ada Rp 600 miliar, bahkan ada yang Rp 1 triliun,” ujar Luhut.

Luhut menjelaskan, tinggi rendahnya harga tersebut bergantung pada model LRT yang dibangun. Seperti untuk LRT elevated yang dibangun di atas tanah, biayanya jauh berbeda.

“Jadi jangan sembarangan ambil kesimpulan. Informasi keliru, kasihan Prabowo, masa pemimpin dikasih info salah,” tutupnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Selasa,21/05/2019
Imsak04:25
Subuh04:35
Magrib17:47
Isya19:00
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.21