Pencarian populer

Mau Usahamu Didanai Bizhare Sampai Rp 30 Miliar? Berikut Caranya

Chief Executive Officer Bizhare, Heinrich Vincent. Foto: Resya Firmansyah/kumparan

Perusahaan rintisan atau startup yang bergerak di bidang equity crowdfunding, Bizhare, mencari perusahaan yang membutuhkan pendanaan hingga Rp 30 miliar. Lantas, bagaimana untuk mendapatkan pendanaan dari Bizhare?

Menurut Chief Executive Officer Bizhare, Heinrich Vincent, perusahaan yang bisa mengajukan pendanaan yakni yang bergerak di bisnis waralaba, dan perusahaan konvensional yang berumur lebih dari 2 tahun yang ingin ekspansi usaha.

Bagi perusahaan yang memenuhi syarat itu dapat mendaftar melalui situs Bizhare.id. Setelah memenuhi persyaratan yang ditetapkan, tim Bizhare kemudian akan melakukan analisis kelaikan terkait pembiayaan perusahaan itu.

"Kemudian kami cek dulu ini bisnis seperti apa. Analisis ini kami gunakan untuk menurunkan risiko investor," ucapnya saat ditemui di Menara Kibar, Jakarta, Sabtu (23/2).

Dia menambahkan, pendanaan yang dapat diperoleh investor selama setahun yakni seratusan juta hingga Rp 1 miliar. Namun perusahaan dapat mengajukan pendanaan selama 3 tahun, artinya jumlah modal maksimal yang dapat diperoleh Rp 3 miliar.

Petugas menghitung pecahan uang rupiah Foto: ANTARA FOTO/Wahyu Putro

"Itu Rp 10 miliar maksimal dalam satu tahun. Misalkan tahun depan mau nambah lagi itu bisa, tapi harus menunggu setahun. Maksimum Rp 30 miliar," beber Heinrich.

Menurut dia, pendanaan bisnis oleh Bizhare berasal dari investor ritel atau masyarakat yang berinvestasi melalui situs bizhare.id. Melalui situs itu, investor ritel dapat menanamkan modalnya minimal Rp 5 juta.

"Investasi mulai dari Rp 5 juta, investasi itu nantinya dikonversi menjadi saham di perusahaan yang diinvest. Ada dividen yang diberikan, ada per bulan, per 3 bulan, per enam bulan," ucapnya.

Heinrich menambahkan, Bizhare baru mulai aktif menjadi platform urun dana pada April 2018. Meski masih baru, namun investor yang telah berinvestasi melalui bizhare.id telah mencapai 400 orang hingga akhir 2018 lalu.

"Yang sudah berhasil didanai itu seperti tambak udang vaname di Lampung, Smokey Kebab Baba Rafi di Kemang, Kebab Turki Baba Rafi, indomaret, dan beberapa lainnya," kata Heinrich.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: web: