Pencarian populer

Menhub Usai Cek Arus Mudik di Bandara Halim: Semua Penumpang Happy

Menhub, Budi Karya menyapa pemudik di Halim. (Foto: Selfy Sandra Momongan/kumparan)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi lapangan terkait kesiapan sarana dan prasarana angkutan Lebaran di Bandara Internasional Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Berdasarkan pantauan di lapangan, Budi Karya tiba di Bandara Halim sekitar pukul 15.30 WIB.
ADVERTISEMENT
Budi Karya yang mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan topi hitam, menyempatkan berkunjung ke Posko Lebaran terlebih dahulu. Di Posko Lebaran tersebut, dia disambut oleh Eksekutif General Manager Bandara Halim Perdanakusuma Marsekal Pertama Pip Darmanto. Budi Karya pun sempat mendengarkan laporan Pip mengenai informasi terkini tentang pergerakan penumpang di Bandara Halim.
Setelah kurang lebih 10 menit mendengarkan penjelasan, Budi Karya yang juga ditemani oleh Dirjen Perhubungan Udara Agus Santoso dan Direktur Utama PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin kemudian menyempatkan diri menyapa dan menyalami beberapa pemudik.
“Mau kemana ini? Mau ke Medan? Jangan lama-lama ya di Medannya,” ungkap Budi Karya kepada satu keluarga pemudik di area keberangkatan Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (11/6).
Menhub, Budi Karya. (Foto: Selfy Sandra Momongan/kumparan)
Selain itu dia juga menyalami pemudik lain dan mengingatkan untuk tetap berhati-hati selama perjalanan. Tak lupa, Budi Karya juga menyempatkan diri untuk melayani permintaan pemudik berswafoto.
ADVERTISEMENT
Setelah itu, Budi Karya juga sempat mengecek kesiapan booth check-in mandiri yang tersedia di area keberangkatan. Selanjutnya dia masuk ke terminal keberangkatan untuk mengecek keadaan Boarding Lounge, Ramp Check pesawat dan keadaan penanganan bagasi. Usai melakukan pemeriksaan, Budi Karya pun menyatakan bahwa semua persiapan sudah dilakukan dengan baik dan dia berharap semua penumpang dapat terlayani dengan baik.
“Saya berharap penumpang bisa dilayani dengan baik. Tadi saya meninjau, penumpang semua happy,” ujar Budi.
Hingga H-5 menjelang Lebaran, Angkasa Pura II melaporkan jumlah pergerakan penumpang telah tembus 1,4 juta penumpang. Angka ini naik 13% dibanding periode yang sama tahun lalu. Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan angka tersebut merupakan perhitungan AP II sejak H-8 hingga H-5 Lebaran.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86