Pencarian populer

Merayakan HUT RI ke-73 di Pulau Sebatik, Perbatasan dengan Malaysia

Suasana peringatan kemerdekaan HUT ke-73 RI di Perbatasan Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Jumat (17/8/18). (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

Pulau Sebatik, salah satu pulau perbatasan Indonesia dengan Malaysia yang terletak di Kalimantan Utara, pada Jumat (17/8) pagi hari ini menggelegar upacara dalam merayakan HUT RI yang ke-73. Upacara yang digelar di Lapangan Aji Kuning ini dimulai tepat pukul pukul 07.15 WITA. Adapun yang bertindak sebagai pembina upacara yakni Direktur Utama PT Pupuk Indonesia Holding Company (PIHC), Aas Asikin Idat.

Upacara ini turut dihadiri oleh seluruh jajaran direksi dari Pupuk Indonesia, direksi Pupuk Kalimantan Timur, instansi pemerintah sekitar TNI-Polri, Dishub, Satpol PP, para guru, para siswa-siswi SD sampai SMA hingga masyarakat sekitar yang tinggal di Pulau Sebatik.

Suasana peringatan kemerdekaan HUT ke-73 RI di Perbatasan Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Jumat (17/8/18). (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

Upacara HUT RI ke-73 di Pulau Sebatik ini merupakan salah satu rangkaian program dari PT Pupuk Indonesia sebagai bentuk penugasan langsung dari Kementerian BUMN yakni kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN). Acara upacara ini berlangsung dengan hikmat dan masyarakat sekitar terlihat antusias mengikuti rangkaian upacara ini.

Sementara Aas dalam amanatnya mengungkapkan bahwa kehadiran Pupuk Indonesia di Kalimantan Utara ini diharapkan dapat meningkat kesejahteraan masyarakat sekitar dan juga perekonomian daerah. Kemudian hal ini meninjukan bukti BUMN turut hadir ditengah-tengah masyarakat dalam segala bentuk aspek.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari program BUMN Hadir Untuk Negeri dan ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia. Terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat yang telah ikut dalam upacara ini," kata Aas dalam amanatnya di Lapangan Aji Kuning, Sebatik.

Suasana peringatan kemerdekaan HUT ke-73 RI di Perbatasan Pulau Sebatik, Kalimantan Utara, Jumat (17/8/18). (Foto: Fadjar Hadi/kumparan)

Pupuk Indonesia juga turut menyerahkan berbagai macam bantuan yang ditunjukan untuk masyarakat Pulau Sebatik. Adapun bantuan yang diserahkan itu dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 325 juta yang dipergunakan untuk renovasi SD 005 di Kecamatan Sebatik Rp 220 juta, bantuan untuk taman bacaan kepada Kecamatan senilai Rp 80 juta, dan bantuan untuk pembangunan tempat sampah sebesar Rp 25 juta.

"Program BUMN Hadir Untuk Negeri ini saya kita cukup positif. Kita berharap dapat terus berlanjut karena manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat salah satunya ini," ujar Aas.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.33