kumparan
12 Jun 2018 9:01 WIB

Penasihat Ekonomi Presiden Trump Kena Serangan Jantung

Penasihat ekonomi Gedung Putih, Larry Kudlow. (Foto: REUTERS / Kevin Lamarque)
Penasihat ekonomi Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Larry Kudlow, terkena serangan jantung. Hal ini diungkapkan Trump yang tengah berada di Singapura untuk bertemu pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.
ADVERTISEMENT
Trump menyatakan kabar tersebut, melalui akun twitter pribadinya @realDonaldTrump. “Larry Kudlow yang telah bekerja keras mengurusi perdagangan dan ekonomi, baru saja terkena serangan jantung. Dia sekarang dirawat di Walter Reed Medical Center,” tulis Trump Selasa (12/6) pagi.
Dikutip dari Reuters, belum ada informasi soal kondisi Kudlow saat ini. Kudlow merupakan Direktur Dewan Ekonomi Nasional di Gedung Putih. Pria 70 tahun itu pekan lalu memimpin delegasi AS pada pertemuan G7 di Quebec, Kanada.
Isu perdagangan menjadi salah satu agenda utama di forum tersebut, khususnya antara AS dengan sekutu-sekutu utamanya seperti Eropa dan Kanada, yang justru berakhir dengan ketegangan seiring usainya pertemuan tersebut.
Dalam wawancara dengan stasiun televisi CNN pada Minggu (10/6), Kudlow dengan berapi-api mengungkap kegeramannya kepada Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. Kudlow menyebut Trudeau telah "menikam AS di belakang", setelah Perdana Menteri Kanada itu menyebut bahwa tarif impor AS terhadap produk-produk Kanada "menghina" dan akan mengakibatkan tarif pembalasan terhadap AS.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan