kumparan
16 Sep 2019 12:16 WIB

Permintaan Ketum HIPMI ke Jokowi: Pilih Menteri yang Pro Pengusaha

Direktur TKN Milenial, Bahlil Lahadalia, usai syukuran kemenangan Jokowi, di The Pallas, SCBD, Jakarta, Minggu (21/4). Foto: Muhammad Darisman/kumparan
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk menunjuk Menteri yang pro dengan pengusaha. Sebab pengusaha merupakan bagian penting bagi pemerintah terutama menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkualitas.
ADVERTISEMENT
Ketua Umum HIPMI, Bahlil Lahadalia, mengatakan pihaknya sama sekali tidak meminta posisi menteri apapun di kabinet Jokowi-Maaruf. Namun dia meminta sosok menteri yang terpilih harus pro terhadap pengusaha.
“HIPMI tidak meminta menteri tapi kalau bisa menteri-menterinya pro kepada para pengusaha,” ujarnya dalam acara Munas HIPMI ke-16 di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Senin (16/9).
Direktur Penggalangan Pemilih Muda TKN Jokowi-Ma'ruf Bahlil Lahadalia. Foto: Maulana Ramadhan/kumparan
Bahlil juga memberikan sejumlah catatan. Kebijakan pemerintahan yang baru jangan hanya pro kepada para pengusaha senior atau konglomerat. Tetapi juga para pengusaha muda.
“Kami memohon teman muda ingin naik kelas. Tidak maksud konglomerat memusuhi,” ucapnya.
Menurut Bahlil, pengusaha muda sangat butuh bimbingan pemerintah untuk terus berkembang. Campur tangan pemerintah diperlukan untuk menaikkan kelas para pengusaha muda di Indonesia.
ADVERTISEMENT
“Tidak ada konglomerat yang jadi karena campur tangan pemerintah. Kami menyampaikan kita punya sumber daya alam yang banyak, punya perikanan yang luas,” jelasnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan