• 5

Permudah Layanan Nasabah, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Online

Permudah Layanan Nasabah, Bank Mandiri Luncurkan Mandiri Online



Gedung Bank Mandiri di Jakarta.

Gedung Bank Mandiri di Jakarta. (Foto: Wikimedia Commons)

Bank Mandiri terus memperkuat kualitas layanan guna meningkatkan kenyamanan dan efisiensi transaksi nasabah. Salah satunya melalui peluncuran layanan Mandiri Online yang merupakan layanan integrasi dari 2 layanan yang sebelumnya telah hadir, yakni Mandiri Internet dan Mandiri Mobile.‎
"Sampai saat ini, mobile dan internet banking di Indonesia dibuat dengan penekanan fungsional. Faktor kemudahan penggunaan dan cantiknya tampilan belum banyak diperhatikan. Dari aspek ini, Mandiri Online dibangun dengan memperhatikan usability dan user experience yang baik," ungkap Senior EVP Chief Technology Officer Bank Mandiri Joseph Georgino Godong dalam keterangan tertulisnya, Selasa (21/3).
Melalui layanan Mandiri Online, Bank Mandiri ingin menawarkan layanan perbankan berbasis teknologi informasi yang memberikan banyak kemudahan terutama dalam memperoleh informasi tentang seluruh produk perbankan sekaligus melakukan aktivitas transaksi keuangan.‎
‎‎Mandiri Online merupakan layanan perbankan online pertama yang bisa diakses sebagai portal dan aplikasi dengan fitur keamanan yang memanfaatkan metode otentikasi terbaru.
"Satu akses untuk Mandiri Online Web dan Mandiri Online App. Saat ini hampir semua orang sudah punya internet banking dan mobile banking. Tapi belum ada bank yang menyediakan akses tungggal, pakai user ID dan password yang sama, untuk mengakses keduanya," tambahnya.
Layanan ini, menurut Georgi, merupakan implementasi dari komitmen perseroan untuk terus berinovasi dengan teknologi informasi terkini dalam menciptakan nilai tambah dan kemudahan yang optimal. "Targetnya dapat meningkatkan transaksi dan loyalitas nasabah,” ucapnya.
Georgi mengatakan, pihaknya menyadari perilaku nasabah saat ini yang lebih cenderung bertransaksi secara online daripada di kantor cabang sehingga inovasi di bidang layanan perbankan elektronik menjadi sebuah keharusan.
“Apalagi saat ini rasio transaksi via channel elektronik di Bank Mandiri sudah lebih dari 93 persen," kata Georgi.

Gedung Bank Mandiri.

Gedung Bank Mandiri. (Foto: Wikimedia Commons)

Per Desember 2016, jumlah pengguna Mandiri Internet dan Mandiri Mobile sudah mencapai 7,9 juta user dengan total frekuensi transaksi 1,11 miliar dan volume transaksi sebesar Rp 287 triliun. Georgi optimistis layanan ini ‎bakal disambut baik oleh nasabah.
“Selain untuk memperkuat strategi retail banking Bank Mandiri, inovasi ini juga sekaligus untuk mendukung strategi operasional perseroan melalui peningkatkan efisiensi proses bisnis,” pungkas Georgi.‎
Mandiri Online setidaknya memiliki 5 kelebihan. Selain layanan single access yang jadi lebih mudah, informasi keuangan nasabah juga lebih lengkap berkat fitur dashboard Mandiri Online, sehingga semua produk yang dimiliki seperti tabungan, tabungan rencana, deposito, kartu kredit dan pinjaman, bisa diketahui dengan mudah.
Untuk transaksi online pun banyak hal yang bisa dilakukan dan fitur yang ditampilkan cukup lengkap. Dengan Mandiri Online, Anda bisa mengisi ulang e-money cukup menggunakan HP NFC tidak perlu ke kantor cabang atau ATM.
Fitur baru lainnya yang paling ditunggu nasabah yaitu informasi transaksi tagihan kartu kredit terkini.‎ Tak hanya itu, berbagai informasi marketing dan promosi menarik dari Bank Mandiri juga dapat diperoleh di genggaman nasabah, seperti informasi diskon merchant, saldo fiestapoin dan info lainnya yang akan lebih bersifat personal sesuai keinginan nasabah. Dan yang lebih penting, layanan ini aman lantaran nasabah bisa memilih untuk approval memakai alat token‎ atau via aplikasi (mobile approval).
Untuk menikmati layanan ini, jika nasabah sudah merupakan user mandiri internet aktif dan juga merupakan user mobile banking, nasabah dapat mengakses Mandiri Online web melalui website di alamat www.bankmandiri.co.id, lalu pilih tombol login Mandiri Online. Sedangkan untuk mengakses Mandiri Online App, nasabah dapat mengunduh aplikasi tersebut di Google Play Store atau Apple App Store.
Bagi nasabah yang belum memiliki akses mandiri internet dan mandiri mobile (sms banking), nasabah perlu mendaftarkan diri dan mengaktifkan layanan transaksi finansial di cabang terdekat dengan membawa identitas diri, buku tabungan dan kartu debit Bank Mandiri.


Bank MandiriBUMNPerbankanInternetBisnis

presentation
500

Baca Lainnya