kumparan
2 Apr 2018 14:04 WIB

PetroChina Tertarik Ikut Lelang Blok Migas Tahun Ini

Ilustrasi kilang minyak (Foto: Reuters/Todd Korol)
BUMN perminyakan China, PetroChina International Companies, mengaku tertarik untuk mengelola wilayah kerja (WK) migas yang ditawarkan oleh Kementerian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM). Kementerian ESDM telah mengumumkan 26 WK migas yang dilelang tahun ini.
ADVERTISEMENT
Vice President Supply Chain Management & Operator Support Petrochina Gusminar menyebutkan, saat ini pihaknya masih tengah melakukan kajian untuk melihat seberapa besar potensi migas sehingga perusahaan bisa turut serta dalam mengelola blok yang dilelang. Namun, Gusminar enggan memberikan komentar lebih lanjut terkait rencana ini.
"Iya minat, PetroChina minta saat ini temen-temen teknis lagi mengevaluasi kemungkinan kita bisa join di blok baru itu," kata Gusminar usai melakukan pembukaan perdagangan di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (2/4).
Selain tertarik untuk turut serta dalam lelang blok migas, Gusminar mengaku saat ini PetroChina tengah fokus mengembangkan bisnisnya di wilayah Indonesia Timur.
"Saat ini kita fokus di Timur, karena kita menyadari di Timur secara infrastruktur di sana masih kurang, dan kita ingin ikut mengembangkan kawasan Indonesia Timur," ujarnya.
ADVERTISEMENT
Sementara itu, Presiden PetroChina International Companies di Indonesia Gong Bencai mengatakan, saat ini pertumbuhan ekonomi di Indonesia cukup baik. Sehingga ini merupakan waktu yang tepat untuk mengembangkan bisnis di Indonesia.
"Saat ini iklim untuk melakukan bisnis di Indonesia merupakan waktu yang tepat untuk dilakukan," kata Bencai.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan