kumparan
8 Jun 2018 11:16 WIB

PLN: Jangan Lupa Matikan Seluruh Peralatan Listrik saat Mudik

Kantor PLN di Natuna. (Foto: Dewi Rachmat Kusuma/kumparan)
Mudik saat hari raya Lebaran seolah menjadi budaya wajib bagi masyarakat Indonesia. Mudik tersebut akan dilakukan beberapa hari sehingga banyak rumah akan ditinggal tanpa penghuni.
ADVERTISEMENT
Agar mudik nyaman dan aman, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) menghimbau agar para pemudik dapat mematikan seluruh peralatan listrik selama meninggalkan rumah dalam keadaan kosong.
“Kami imbau, masyarakat untuk mematikan serta mencabut semua peralatan listrik sebelum meninggalkan rumah dan bila perlu pasang sensor penerangan agar lampu menyala dengan efisien,” ungkap Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali saat ditemui di Kantor Pusat PLN, Jakarta, Jumat (8/7).
Sambungan Listrik PLN (Foto: Dok. PLN)
Selain itu Ali juga mengimbau bagi pelanggan listrik pascabayar, agar memastikan terlebih dahulu tagihan listrik sudah lunas sebelum tanggal 20 Juni. Tujuannya agar terhindar dari biaya denda dan pemutusan listrik akibat keterlambatan pembayaran.
Sedangkan bagi pelanggan listrik prabayar, Ali meminta masyarakat memastikan token listrik sudah terisi cukup hingga akhir masa mudik. Sehingga Iampu penerangan rumah tetap menyala dan alarm token kWh meter tidak berbunyi. Ali memastikan walaupun Lebaran, PLN akan tetap melayani masyarakat jika terdapat kendala.
ADVERTISEMENT
“Kalau butuh bantuan, masyarakat bisa menghubungi layanan Contact Center PLN 123 apabila membutuhkan layanan seputar kelistrikan. Layanan ini tersedia 24 jam 7 hari dalam seminggu. Ada petugas kami yang tetap standby walaupun Lebaran,” ujarnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan