kumparan
15 Feb 2018 11:29 WIB

Portal Kapan Lagi Diambil Alih SCTV Group

Pantauan IHSG. (Foto: Aditia Noviansyah/kumparan)
PT Kreatif Media Karya (KMK), anak usaha grup bisnis digital EMTEK Group, mengakuisisi atau mengambil alih PT Kapan Lagi Dot Com Networks (KLN).
ADVERTISEMENT
EMTEK Group sendiri mengoperasikan stasiun televisi free to air SCTV, Indosiar, dan O Channel, PT Indonesia Entertainmen Grup dan KMK yang bergerak di bidang bisnis digital.
Pengalihan ini sedang diproses sesuai hukum dan ketentuan yang berlaku di Indonesia dan akan efektif setelah mendapat persetujuan Rapat Umum Pemegang Saham PT Liputan Enam Dot Com dan PT KLN.
CEO KMK Adi Sariaatmadja mengatakan, KMK yang merupakan anak perusahaan dan bagian dari PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK) Group, terus berkomitmen mengembangkan kegiatan usaha di bidang media. Dengan menjalin kemitraan strategis ini, EMTEK Group akan mengokohkan posisi situs-situs media elektroniknya.
“Kami melihat masa depan media ada di sinergi TV dan media digital. Kemitraan ini diharapkan membuat KMK akan menjadi grup media digital yang memiliki media vertikal terlengkap (news, lifestyle, entertainment, dan sports) dengan jumlah pengguna milenial terbesar dan merupakan yang terdepan dalam teknologi dan konten multimedia dan video,” ujar Adi dalam keterangannya dikutip kumparan (kumparan.com), Kamis (15/2).
ADVERTISEMENT
Gedung SCTV (Foto: Panoramio/Ikung Adiwar )
Penandatanganan secara resmi rencana aliansi strategis ini akan tergantung pada hasil proses due dilligence dan negosiasi final terkait berbagai syarat dan ketentuan yang perlu disepakati kedua belah pihak.
PT Kreatif Media Karya (KMK) didirikan pada tanggal 24 Mei 2012 dan bergerak dalam bidang usaha bisnis media online, berisikan talenta-talenta muda Indonesia.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan