kumparan
28 Jun 2018 10:53 WIB

PT AP II Siapkan 3 Bandara Sebagai Gerbang Asian Games

Rapat Terbatas Soal Asian Games XVIII. (Foto: Yudhistira Amran Saleh/kumparan)
PT Angkasa Pura II (Persero) siap memfasilitasi kedatangan peserta Asian Games 2018 dengan menyiapkan penerbangan serta sarana dan prasarana di tiga bandara.
ADVERTISEMENT
"Secara umum kesiapan fasilitas di tiga bandar udara sudah siap 95% dan kita sudah mempersiapkan segalanya untuk kedatangan peserta," kata Direktur Teknik dan Operasi PT Angkasa Pura II (Persero) Djoko Murjatmodjo kepada pers di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Kamis (28/6).
Tiga bandara yang akan dipergunakan untuk kedatangan dan kepulangan peserta Asian Games 2018 adalah Soekarno-Hatta, Husein Sastranegara (Bandung), dan Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang).
Menurut Djoko, ketiga bandara tersebut secara infrastruktur dan teknis sudah siap didarati dan menerbangkan pesawat baik dari domestik maupun internasional.
PT Angkasa Pura II, katanya, juga menyediakan ruang akreditasi untuk atlet dan ofisial dari negara peserta Asian Games 2018 yang dilakukan oleh Inasgoc (Kepanitiaan Nasional Asian Games), yang jika lulus akreditasi menuju imigrasi.
ADVERTISEMENT
Dia mengatakan, meskipun akan banyak atlet, ofisial, keluarga dan penonton datang ke tiga bandara tersebut, namun hal itu tidak akan mengganggu lalu lintas penerbangan reguler.
Counter Check Terminal 3 Bandara Soetta. (Foto: Diah Harni/kumparan)
"Walaupun nanti ada yang pakai pesawat carter, namun hal itu tidak akan mengganggu penerbangan reguler," katanya.
Dia mengaku, sampai kini pihaknya belum mendapatkan informasi akan ada berapa pesawat carter yang mendarat di tiga bandara tersebut.
Selain sudah mempersiapkan penerbangan untuk kesuksesan pesta olahraga terbesar Asia tersebut, perusahaan juga mendukung promosi Asian Games XVIII melalui in-kind sponsorship di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Bandara Internasional Husein Sastranegara, serta Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II sekitar Rp 160 miliar.
"Kami melakukan publikasi dan sosialisasi dan juga aktivasi di bandara yang dijelola Angkasa Pura II yang berkoordinasi dengan sejumlah pemangku kepentingan," kata Djoko.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·