kumparan
18 Apr 2019 19:42 WIB

Ramadhan Segera Tiba, Intip Tren Baju Muslimah di Pasar Tanah Abang

Tren baju muslimah menjelang ramadan di pasar Tanah Abang, Jakarta, kamis (18/4). Foto: Nurul Nur Azizah/kumparan
Tak lama lagi, bulan Ramadhan segera tiba. Salah satu nuansa yang mulai tampak ialah bermunculannya tren baju muslimah, tak terkecuali di Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat.
ADVERTISEMENT
kumparan menyusuri beberapa blok di Pasar Tanah Abang. Ditemukan lah beberapa tren model baju muslimah dengan ragam dan warna-warninya.
Salah seorang pedagang baju muslim, Umar (22), mengatakan baju muslimah saat ini memang sudah mulai ada penambahan tren. Meski belum begitu signifikan.
Ia menjelaskan, beberapa baju muslimah yang dijajakan mayoritas masih tren beberapa bulan ini. Seperti, Katun Ima dan Toyobo.
“Belum banyak yang masuk sih sebetulnya, ini tren yang udah beberapa bulan lalu,” ujarnya ditemui kumparan di kawasan blok C pasar Tanah Abang, Jakarta, Kamis (18/4).
Karakteristik model itu, baju atasan muslim sepinggang yang lebar ke bawah, macamnya ada yang polos dan premium mengkilap.
Tren baju muslimah menjelang ramadan di pasar Tanah Abang, Jakarta, kamis (18/4). Foto: Nurul Nur Azizah/kumparan
Tersedia banyak warna. Mayoritas memiliki tone warna yang cerah dan lembut. Adapun, baju-baju ini dibanderol mulai dari Rp 65 ribu hingga Rp 150-an ribu yang berbentuk gamis.
ADVERTISEMENT
Di sisi lain, ia menambahkan, pihaknya menjual berbagai gamis mulai dari Monalisa hingga Katun. “Gamis monalisa Rp 140 ribu, katun Oxfort Rp 95 ribu, dan katun Paris Rp 85 ribu,” tambahnya.
Menyusuri kawasan blok B, warna-warni baju muslimah lebih tampak meriah. Salah satu yang mencolok ialah gamis hitam keemasan yang memiliki belahan di tengah. Namanya, Abbaya.
Di toko itu juga, terlihat berjejer gamis yang bernama Sabyan. Seorang pedagang, Hesti (26), mengatakan gamis itu laku keras.
“Yang paling laku yang Sabyan ini, yang warna kuning coklat, tapi yang paling baru ya Abbaya ini yang ada belahannya,” kata dia.
Model yang terbilang baru juga adalah Jaguar. Patung-patung manekin tampak berjejer dengan berbalutkan Jaguar yang tampak anggun.
Tren baju muslimah menjelang ramadan di pasar Tanah Abang, Jakarta, kamis (18/4). Foto: Nurul Nur Azizah/kumparan
Model baju yang bernuansa mewah dengan motif bunga-bunga, dipermanis dengan padu padan hijab yang dihias.
ADVERTISEMENT
“Harganya Rp 250-270 ribu untuk grosir dan Rp 260 ribu untuk satuan,” timpal seorang pedagang, Abdul.
Makin meriah, ada tren baju gamis yang tampak ramai dengan warna-warni mencolok dan berani. Namun, tetap sedap di pandang mata.
Model baju gamis itu, berjuluk Maxmara Monalisa. Kata pedagang, model yang diimpor dari India itu dijual dengan harga Rp 120 ribu.
Bernuansa lokal Indonesia, gamis islami di gedung F juga ada yang bermotif batik. Warnanya manis dengan nuansa coklat muda dan tua.
Selain beberapa tren baju muslimah yang kini ada di kawasan pasar Tanah Abang itu, masih ada pula beberapa tren lainnya yang banyak dicari pembeli. Misalnya saja, gamis syar’i, tunik rabbani, dan Az-zarrah. Harganya relatif terjangkau. Mulai dari Rp 65 ribu hingga Rp 280 ribu-an.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan