kumparan
3 Jul 2018 13:32 WIB

Ritel Asal Jepang FamilyMart, Buka Toko ke-100 di Indonesia

Peresmian Toko yang ke-100 FamilyMart (Foto: Abdul Latif/kumparan)
FamilyMart, jaringan waralaba toko kelontong atau ritel (convenience store) yang berkantor pusat di Jepang, hari ini meresmikan pembukaan toko ke-100 yang berlokasi di Grand Rubina, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. FamilyMart memfokuskan pada penjualan daily goods (barang harian), makanan dan minuman dengan model bisnis pelayanan personal.
ADVERTISEMENT
Di Indonesia, pembukaan toko FamilyMart adalah hasil kerja sama dengan PT Fajar Mitra Indah, anak perusahaan Wings Group.
Chief Executive Officer FamilyMart Indonesia Wirry Tjandra mengatakan, saat ini perseroan telah mencapai keuntungan double digit dari bisnisnya. Menurutnya, di saat daya beli melemah, FamilyMart mampu meraup pendapatan double digit.
"Tahun lalu 70 toko, tahun ini 70 toko, kita compare, growth-nya double digit karena penambahan toko," ucapnya saat ditemui di Grand Rubina, Karet, Jakarta Selatan, Selasa (3/7).
Peresmian Toko yang ke-100 FamilyMart (Foto: Abdul Latif/kumparan)
Wirry menyebutkan, ada tiga cara FamilyMart mampu bertahan di tengah pelemahan daya beli, yaitu dengan menyasar perluasan toko di kawasan greater Jakarta (Jakarta Raya). Selain itu, inovasi di setiap lokasi dan pelayanan.
"Itu kita memberikan perbedaan lokasi sebetulnya, conveniece store, lokasi, man power service dan produk," ucapnya.
ADVERTISEMENT
Waralaba FamilyMart saat ini dimiliki oleh FamilyMart Company Limited dan sudah menjadi merek dagang nomor dua di dunia, dengan jumlah toko lebih dari 20.000 yang tersebar di Jepang, Tiongkok, Taiwan, Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.
Lisensi FamilyMart di Indonesia dimiliki secara tunggal oleh PT Fajar Mitra Indah. Saat ini, FamilyMart Indonesia sudah memiliki lebih dari 100 toko yang tersebar di wilayah Jadetabek.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan