Pencarian populer

Rute Kereta Sleeper Car Akan Ditambah ke Solo hingga Malang

Sejumlah fasilitas di Kereta Sleeper. (Foto: Instagram @keretaapikita)

PT Kereta Api Indonesia (KAI) telah mengoperasikan kereta khusus untuk kelas menengah ke atas. Namanya kereta sleeper car. Untuk masa promo, KAI membanderol tarif tiket Rp 900 ribu per orang, tarif ini hanya berlaku selama satu bulan saja.

Corporate Communication PT KAI Agus Komarudin melihat, panjualan awal kereta sleeper car pada saat mudik lebaran kemarin cukup baik. Oleh karena itu, pihaknya berencana menambah rute jika pada tahap evaluasi terlihat adanya tren yang positif terhadap permintaan kereta sleeper car.

"Kalau melihat penjualan tiket sampai tanggal 25 (Juni) udah habis ya. Tapi melihat market seperti apa, minat seperti apa, kita evaluasi, nah kalau memang trennya positif untuk jumlah permintaan, saya berencana menambah jalur lain. Tidak hanya ke Surabaya, tetapi Yogyakarta, Solo, Semarang dan Malang," kata dia kepada kumparan, Sabtu (23/6).

Kereta Sleeper Resmi di Operasikan. (Foto: Helmi Afandi Abdullah/kumparan)

Sementara untuk harga normal kereta sleeper car, hingga kini belum ditetapkan. Saat ini tim komersial masih terus mengevaluasi berapa harga yang pantas bagi penumpang.

"Belum bisa saya sampaikan, karena kelas priority aja ke Malang itu Rp 1,2 juta per orang dengan jumlah seat 28. Ini kan (kereta sleeper car) 18 seat, kita belum bisa sampaikan. Kami masih melakukan kajian," jelas Agus.

Kereta sleeper car menawarkan fasilitas yang serupa dengan kelas bisnis pesawat. Seperti kursi elektrik lipat hingga 170 derajat, lalu privat entertainment berupa TV 12 inchi lengkap dengan headset, USB charging power source, bantal dan selimut. Dalam satu kereta sleeper, hanya akan terdiri dari 18 orang penumpang, sehingga memang dikhususkan untuk kesan premium.

Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.60